Published On: Fri, Jul 12th, 2013

KPUK dan Panwaskab Tuban Belum Kantongi DPT

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com РSampai tanggal yang sudah ditentukan, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Tuban belum memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) 2013 secara pasti. Menurut aturan, Senin (08/07/2013) sampai Rabu (10/07/2013)  seharusnya DPT sudah bisa diumumkan.

Divisi Pendaftaran Pemilih KPU Kabupaten Tuban, Yayuk Dwi Agus S

Divisi Pendaftaran Pemilih KPU Kabupaten Tuban, Yayuk Dwi Agus S

Divisi Pendaftaran Pemilih KPU Kabupaten Tuban, Yayuk Dwi Agus Sulistiarini saat dikonfirmasi Kamis (11/07/2013) membenarkan pihaknya belum memiliki DPT secara pasti. Karena sampai saat ini masih tahap penetapan dan pengumuman di PPS. “Rekapitulasinya di KPUK nanti tanggal 16 sampai 17 juli 2013, ” ujarnya.

Terpisah, Devisi Pengawasan Panwaslu Kabupaten Tuban, Budi Hari Utomo dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan pihaknya juga belum memiliki DPT. Karena Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) belum menerima data pasti DPT.

Disoal tindakan yang akan diambil Panwaskab Tuban, sementara masih melakukan koordinasi dengan KPUK Tuban. Apakah akan dilakukan tindakan penegakan hukum terkait molornya DPT, Budi juga belum dapat memastikanya.

“Kita masih menunggu data dari PPDP. Karena sampai saat ini kita masih melakukan rekapitulasi lagi. Masih banyak data yang belum valid. Untuk sangsi kita akan koordinasi dulu,” ungkapnya. (han)

 photo santunanyatimredaksi-1.jpg

About the Author