Published On: Rab, Mar 12th, 2014

KPUD Tuban Sudah Lengkap Terima Kiriman Surat Suara

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 9 April 2014 sudah diterima semuanya oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban sebanyak 3. 765.260 lembar. Jumlah ini total surat suara Calon Legislatif (Caleg), DPRD Tuban, DPRD Jatim dan DPR RI serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

SUDAH LENGKAP : Pekerja sedang menurunkan karton berisi surat suara kiriman yang diterima KPUD Tuban

SUDAH LENGKAP : Pekerja sedang menurunkan karton berisi surat suara kiriman yang diterima KPUD Tuban

Divisi Logistik KPUD Kabupaten Tuban, Heru Prapto, saat dikonfirmasi di gudang logistik, Selasa (11/3/2014) mengatakan bahwa surat suara yang dibutuhkan dalam Pemilu sudah semuanya diterima. Sebanyak 922.858 pemilih sudah tercukupi, jumlah ini sesuai dengan kebutuhan daftar pemilih tetap (DPT) serta tambahan 20 persen dan daftar pemilih khusus. “Memang terbanyak Dapil 3, kita cukup cek per kardus. Terus nanti kita pisahkan per- Dapil, ” kata Heru.

Saat ini belum diketahui jumlah kerusakan maupun salah cetak surat suara. Karena pekerjaan pelipatan akan dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Sehingga temuan ini baru akan diketahui saat pengerjaan ditingkat kecamatan mulai dikerjakan.

Dari pemberitaan sebelumnya, biaya pelipatan untuk setiap 1 lembar surat suara sebesar Rp. 100. Sehingga untuk membiayai pelipatan semua surat suara, menghabiskan biaya sejumlah  Rp. 3 76.526.000. Direncanakan, pengiriman surat suara ke PPK akan dimulai besok Kamis (13/3/2014) dengan menggunakan kendaraan truk. (han)

Facebook Comments

About the Author