Published On: Rab, Mar 26th, 2014

KPUD Tuban Siapkan TPS Di Lapas

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Para narapidana atau tahanan titipan yang berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tuban akan tetap dapat menyalurkan aspirasinya. Karena Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban menyiapkan 1 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 mendatang.

Yayuk Dwi Agus Sulistiarini

Yayuk Dwi Agus Sulistiarini

Divisi Pendaftaran Pemilih KPUD Tuban, Yayuk Dwi Agus Sulistiarini saat diwawancarai di kantornya, Selasa (25/3/2014), mengatakan jumlah pemilih di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Tuban sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 310 pemilih. Terdiri dari 303 pemilih laki-laki dan 7 pemilih perempuan. TPS tersebut masuk dalam TPS 8 Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

Petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari petugas Lapas dan akan dibantu oleh warga binaan Lapas yang ditunjuk.  Sedangkan bagi tahanan titipan yang belum masuk DPT Lapas, tetap dapat memilih dengan menyertakan Formulir A5 (Surat Keterangan Pindah Memilih di TPS Lain).

Sedangkan untuk tahanan yang ada di Mapolres dan pasien rumah sakit, KPUD Tuban tidak menyediakan TPS Khusus. ” kita tidak sediakan TPS Khusus, mereka bisa memilih di TPS yang terdekat,” jelas Yayuk. (lis)

Facebook Comments

About the Author

Videos