Published On: Kam, Feb 13th, 2014

KPUD Akan Didistribusikan Logistik Ke PPK

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) mulai mempersiapkan pendistribusian logistik untuk Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD yang akan diselenggarakan 9 April 2014 ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Tuban.

Pengepakan logistik KPU Tuban

SEGERA DIKIRIM : Pekerja sedang melakukan proses pengepakan logistik

Logistik yang disiapkan mulai dari alat tulis, tinta sidik jari, kalkulator, lem, spidol, bolpoin, tanda pengenal KPPS, Linmas dan Saksi, sampul, alat coblos, bilih dan kotak suara.

Divisi Logistik KPUD Kabupaten Tuban, Heru Prapto saat dikonfirmasi, Selasa (11/2/2014) mengatakan, hingga saat ini sudah dilakukan pengepakan alat kelengkapan TPS. Sedangkan yang belum didistribusikan oleh KPU Jatim adalah kekurangan bilik suara sejumlah 655 buah dan kotak suara 720 buah.

“Untuk kekurangan bilik suara dan kotak suara rencananya akan dikirim dalam minggu ini. Setelah nanti tiba akan kita distribusikan ke PPK, kita rencanakan minggu depan,” kata Heru.

Di Kabupaten Tuban ada sebanyak 2.909 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 328 Desa dan Kelurahan. Untuk tiap TPS dibutuhkan bilik suara dan kotak suara terdiri dari 4 buah.  “Untuk melakukan pengepakan logistik kita kerahkan 14 orang dari pegawai KPUD sendiri. Kita laksanakan di Gedung Logistik. Setelah siap semuanya langsung akan kita distribusikan ke tiap-tiap PPK yang ada di Kabupaten Tuban,” pungkas Heru. (lis)

Facebook Comments

About the Author

Videos