Published On: Sen, Des 30th, 2019

KPU Tuban Sosialisasikan Pemilu Sambil Sedekah

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

seputartuban.com, MONTONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Tuban, melaksanakan sosialisasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban tahun 2020, di Desa Wisata Guwoterus Berbasis Sedekah, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Minggu (29/12/2019). Keluarga besar KPU selain menerima sosialisasi juga melakukan River Tubing bersama dengan panorama hutan dan sungai yang masih alami.

DIAWALI DARI KELUARGA : Sosialisasi Pemilukada 2020 dilakukan kepada keluarga besar KPU Kabupaten Tuban

Dalam kegiatan itu, Ketua KPU Kabupaten Tuban, Fatkhul Ihsan memberikan wawasan kepada seluruh keluarga besar KPU Tuban tentang Pemilukada 2020 mendatang. “Pilkada Tuban sekarang, sudah memasuki tahapan persyaratan colon perseorangan. Semoga dengan sosialisasi berbasis sedekah ini, dari keluarga kami (KPU) selanjutnya akan menjadi pelopor dan mitra KPU untuk memberikan pendidikan politik ke masyarakat Tuban,” katanya.

Usai menerima sosialisasi, kemudian melakukan River Tubing atau susur sungai menggunakan ban dalam sejauh 1.5 Km. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membuat kesegaran baru bagi seluruh kelaurga besar KPU Tuban sehingga lebih mudah memahami sosialisasi. Selain itu dengan suasana baru dapat menjadi motivasi baru untuk bekerja lebih optimal.

Pemilihan wisata sambil sedekah ini juga wujud dukungan terhadap gerakan masyarakat Tuban yang konsisten menggerakkan ekonomi masyarakat melalui wisata. Sekaligus gerakan kesadaran bersedekah yang digandeng Baznas Kabupaten Tuban.  Alhamdulilah kita berwisata disini selain untuk refreshing juga bisa bersedekah,” imbuh Sekretaris KPU Kabupaten Tuban, Mochamad Ariffudin.

SERU SAMBIL SEDEKAH : Saat akan mengawali River Tubing, di tempat ini saat berwisata sudah termasuk bersedekah

Setelah menikmati susur sungai, acara ditutup dengan makan bersama. Makanan khas Sambal Cos Burung Dara yang ada hanya di kawasan ini, dan tidak dijual di warung manapun. Burung Dara yang diolah juga hasil pemberdayaan masyarakat setempat.

Kesegaran makin komplit dengan minuman jahe yang dapat menghangatkan tubuh selepas berjam-jam di dalam sungai. Diketahui, Desa Wisata Guwoterus Berbasis Sedekah diresmikan Bupati Tuban, Fathul Huda pada 27 Desember 2017. Merupakan desa wisata pertama di Tuban dan menjadi desa wisata berbasis sedekah pertama di Indonesia. Selain River Tubing, di kawasan ini juga dapat berwisata sepeda gunung, jeep adventure dan paket wisata edukasi lainnya. RHOFIK SUSUYANTO

Ketua KPU Kabupaten Tuban dan putrinya mengikuti River Tubing
Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :