Published On: Sen, Sep 21st, 2015

KPU Tuban Jamin “Iklan” Paslon Tak Dijarah Penjahat

TUBAN

PILKADA 2015: Sejumlah APK paslon Pilkada Tuban mulai -berkibar di sepanjang jalanan wilayah Kecamatan Tuban.

PILKADA 2015: Sejumlah APK paslon Pilkada Tuban mulai -berkibar di sepanjang jalanan wilayah Kecamatan Tuban.

seputartuban.com-KPU Kabupaten Tuban memberikan garansi sejumlah alat peraga kampanye (APK) yanmg sudah disebar secara acak di wilayah kecamatan dan perdesaan tidak dirusak tangan jahil.

“Untuk melakukan pengawasan dan keamanan APK tersebut kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian. Sehingga APK yang dipasang tidak dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” ungkap Ketua KPU Tuban Kasmuri, Senin (21/09/2015) siang.

Menurut dia, bila nanti ada APK yang dirusak msauk ranah pidana dan pelakunya akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

Untuk itu, KPU berharap dari kedua tim pasangan calon (paslon) juga harus ikut menjaga APK yang sudah dipasang.

Pemasangannya pun berdasarkan zona yang sudah ditetapkan. Sebab KPU hanya bertugas pengadaan, sedangkan pengamanannya harus dilakukan bersama-sama.

Disebutkan, APK yang sudah mulai dipasang oleh KPU Tuban diantaranya lima buah baliho di wilyah perkotaaan, 20 umbul-umbul tiap kecamatan dan empat buah bener di tiap desa.

APK itu sendiri bertujuan untuk mengenalkan calon dalam Pilkada Tuban kali ini. Dengan begitu masyarakat tahu dan nantinya bisa menggunakan hak pilih sesuai hati nuraninya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author