Published On: Sen, Jun 15th, 2015

KPU Kampanye Pilkada Tuban dengan Jalan Sehat

TUBAN

RINGAN: Ketua KPU Kabupaten Tuban Kasmuri mengangkat bendera sebagai tanda pelaksanaan jalan sehat, Minggu (14/06/2015) pagi.

RINGAN: Ketua KPU Kabupaten Tuban Kasmuri mengangkat bendera sebagai tanda pelaksanaan jalan sehat, Minggu (14/06/2015) pagi.

seputartuban.com-Jalan sehat dipilih KPU Kabupaten Tuban sebagai kampanye sosialisasi pelaksanaan Pilkada Tuban 2015 yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Akhir pekan kemarin, acara jalan sehat tersebut digelar serentak pada tujuh wilayah panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang tersebar di Kabupaten Tuban.

Yakni Kecamatan Tuban, Jenu, Montong, Plumpang, Soko, Singgahan dan Kecamatan Jatirogo.

Sebanyak 2.000 kupon yang disiapkan untuk masing-masing kecamatan tersebut ludes diserbu warga. Total kupon yang dicetak KPU sebanyak 15.000 lembar satupun tak tersisa.

Dalam acara yang mewajibkan penggawa panitia pemungutan suara (PPS) ini, selain melakukan sosialisi Pilkada Tuban juga bagi-bagi hadiah yaitu kulkas, sepeda, mesin cuci, televisi, kipas angin serta jam dinding.

DOOR PRIZE: Ketua KPU Tuban Kasmuri dan komisioner lainnya melakukan pengundian hadiah.

DOOR PRIZE: Ketua KPU Tuban Kasmuri dan komisioner lainnya melakukan pengundian hadiah.

Ketua KPU Kabupaten Tuban, Kasmuri, mengatakan gelaran jalan sehat tersebut bertujuan agar masyarakat mengetahui kapan akan dilaksanakan pilkada. Metode ini dianggap cukup efektif dan lebih mudah untuk mengumpulkan masyarakat.

“Jalan sehat itu merupakan olahraga yang paling ringan dan banyak digemari masyarakat saat ini,” tegas Kasmuri, Minggu (14/06/2015) pagi, disela acara yang disambut antusias warga.

Dia menjelaskan, KPU tak hanya berhenti menggelar jalan sehat. Tapi juga akan melakukan sosialisasi dengan datang ke desa-desa bertemu langsung dengan masyarakat. Sehingga diharapkan tingkat kehadiran masyarakat di TPS dalam pilkada nanti bisa lebih meningkat.

Dalam kesempatan ini, Kasmuri berharap pelaksanaan even suksesi lima tahunan dengan agenda pemilihan bupati dan wakil bupati akhir tahun nanti, berjalan dengan lancar dan pastisipasi masyarakat lebih meningkat dibandingkan pemilu-pemilu sebelumnya.

“Sebab nasib Kabupaten Tuban bisa berkembang lebih baik ada di tangan masyarakat,” tandas Kasmuri. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author