Published On: Rab, Feb 19th, 2014

Kotak Dan Bilik Suara Kardus Rawan Kehujanan

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tuban (Panwaskab), Sullamul Hadi, khawatir kondisi kotak dan bilik suara yang terbuat dari kardus (karton) akan merepotkan jika kondisi hujan. Hal ini menurutnya perlu dilakukan langkah strategis semua pihak terkait, agar tidak merepotkan dikemudian hari.

Aktivitas di gudang KPU Tuban

DISIAPKAN : Aktivitas di Gudang KPU Tuban saat akan mengirimkan kotak dan bilik suara ke PPK Semanding

Saat dikonfirmasi,  Selasa (18/2/2014), usai melakukan pengawasan pengiriman logistik ke PPK Semanding, mengatakan pihaknya khawatir kondisi kotak bilik suara dari kardus tersebut saat musim hujan ini. Karena dapat merepotkan para pihak terkait jika kehujanan.

Karena saat hujan lebat, dikhawatirkan surat suara didalamnya tidak terlindungi dengan baik. Lubang karton sangat berpotensi dimasuki air, selain itu kardus juga tidak cukup bertahan jika terkena air. “Masalah kotak suara dan bilik yang terbuat dari kardus tersebut memang menjadi pertanyaan banyak teman-teman Panwaskab, seperti kemarin saat kita melakukan kordinasi,” jelasnya.

Temuan ini menurut Sullamul Hadi akan dijadikan bahan rekomendasi kepada KPUD Kabupaten Tuban. Serta akan dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur. Agar dapat dicarikan jalan keluarnya.”KPU Kabupaten maupun Propinsi harus mencari solusi, guna menanggulangi kotak suara itu agar selamat dari hujan, itu yang paling penting,” jelasnya. (lis)

Facebook Comments

About the Author

Videos