Published On: Sab, Des 26th, 2015

Kosong 9 Jabatan Eselon 2 Akan Dilelang

TUBAN

Penyegaran : Bupati Tuban saat melaksanakan pelantikan 61 pejabat di Pendopo Krido Manunggal

Penyegaran : Bupati Tuban saat melaksanakan pelantikan 61 pejabat di Pendopo Krido Manunggal

seputartuban.com – Pemkab Tuban akan melelang 9 jabatan eselon 2 yang saat ini masih berlum terisi pasca mutasi Selasa (22/12/2015). 5 Jabatan Kepala Dinas dan Badan serta 4 jabatan staf ahli.

Jabatan yang masih belum terisi adalah Kepala Dinas Pertanian, Kepala BPPKP, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, Kepala BPBD dan Kepala Satpol PP. Semua jabatan tersebut saat ini sudah masuk eselon 2 dan sementara waktu dalam beberapa hari kedepan akan diisi oleh Pejabat Pelaksana Tugas (Plt).

Sekretaris Daerah Tuban, Budi Wiyana mengetakan5 jabatan Kepala SKPD akan diangkat Plt. Karena kekosongan jabatan dapat mengganggu jalanya pemerintahan. Pengangkatan Plt akan dilaksanakan akhi bulan ini atau awal tahun 2016.

“Yang kosong sementara akan diangkat Plt, sambil menunggu proses lelang jabatan,” kata Sekda Tuban, Budi Wiyana, Jumat (25/12/2015).

Sementara itu, untuk pelaksanaan lelang jabatan tersebut akan dilaksanakan setelah koordinasi dengan Kementrian Aparatur Sipil Negara (Kemenpan RB) dan Pemprov Jawa Timur. Kemudian akan dibentuk panitia seleksi (Pansel). “Kita targetkan bulan Januari akan kita lakukan koordinasi dan pembentukan panitia seleksi. Sehingga bulan itu juga bisa segera dilakukan proses lelang jabatan,” sambungnya.

Mantan Kepala Bappeda itu menambahkan aturan dan tahapan seleksi akan disusun oleh Pansel. Karena mulai dari persyaratan dan ketentuan seleksi menjadi kewengan Pansel sepenuhnya.  “Saya tidak bisa komentar, sebab itu kewenangan Pansel. Kita tunggu saja sampai Pansel terbentuk,” tegasnya.

Diketahui, lima pejabat yang di mutasi sebelumnya, Kepala Bappeda yang sebelumnya kosong diisi oleh Dra. Mustarikah, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Administrasi umum. Dan posisi yang ditinggalkan digantikan oleh Drs. Sulistyadi, MM.

Sedangkan jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan sekarang yang ditinggalkan Sulistyadi ditempati Ir. Hery Prasetyo S, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian.

Sementara itu, jabatan Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) yang kosong diisi oleh Tadjudin Tebyo, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertambangan dan Energi.

Dan jabatan baru Staf ahli bidang ekonomi dan keuangan ditempati Drh. Kartono yang sebelumnya menjabat kepala BPPKP Kabupaten Tuban.

Sedangkan berpindahnya Linmas ke Satpol PP merubah Kantor kesatuan bangsa, politik dan Linmas (Kesbangpolinmas) menjadi Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik yang sebelumnya sebagai Plt adalah Aguk Waluyo, SH, M. Hum, ditetapkan menjadi kepala definitif.

Jabatan lainnya adalah Joko Ludiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Kepala BPBD diangkat sebagai Sekretaris BPBD dan Heri Muharwanto, S.Sos, M.Si diangkat sebagai Sekretaris Satpol PP.

Pergeseran juga terjadi pada pejabat eselon 3 dan 4, ada sebanyak 54 pejabat yang dirotasi. Sehingga pada total sebanyak 61 pejabat telah dimutasi sebelumnya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author