Published On: Jum, Jun 1st, 2012

Korsleting Listrik, Kios Solar Ludes Terbakar

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

BANCAR

seputartuban.com – Kios solar milik ramilan (36) warga Desa Bancar, Kecamatan Bancar, Tuban, rabu (30/05/2012), 14.00 WIB ludes terbakar. Kejadian berawal saat bapak satu anak itu tertidur pulas disamping kios miliknya. Namun setelah beberapa saat  kemudian terdengar suara konsleting kabel listrik,  diatas bangunan kios yang penuh dengan beberapa drum bahan bakar solar itu.

Api kemudian langsung menyambar 2 Drum atau sekitar 200 Liter solar, selanjutnya api semakin membesar dan membakar kios berukuran 3 x 3 Meter itu. Api semakin tidak terkendali saat api mulai mengoyak Kios berdinding kayu.

Api dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian setelah sejumlah warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun kerugian yang diderita Ramilan ditaksir mencapai Rp. 3.000.000,-.

Saaat dikonfirmasi seputartuban.com, kamis (31/05/2012), Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Noersento, menjelaskan bahwa kejadian kebakaran ini memang berasal dari konsleting yang berada tepat diatas kios itu, karena sambaran konsleting yang begitu besar mengakibatkan kios yang penuh dengan solar itu langsung terbakar.

Dari olah tempat kejadian tidak didapati adanya kesengajaan pembakaran, sehingga kebakaran ini memang murni kecelakaan. “sebetulnya arus listrik yang berada di atas bangunan kios itu harus diberi pengaman, sehingga sewaktu waktu terjadi konslet tidak menyambar, dan itu sangat berbahaya apabila terjadi disaat hujan, apalagi ini menyambar solar,” katanya.

Foto : Ilustrasi kebakaran

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos