Published On: Jum, Mei 25th, 2012

Korlap Aksi Luka, Tanpa Disidik 8 Warga Langsung Diantar Pulang

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

TUBAN

seputartuban.com – Setelah warga Desa Gaji, Kec. Kerek, Kab. Tuban yang menggelar aksi demonstrasi di PT Semen Gresik untuk menuntut perekrutan tenaga kerja dan keterbukaan pengelolaan dana sosial perusahaan dan Berujung ricuh. Sebanyak 8 warga diamankan polisi dan dibawa ke Mapolres Tuban, Kamis (24/05/2012).

Hasil pantauan seputartuban.com di Mapolres Tuban, menyebutkan kedelapan pemuda ini masih dibiarkan begitu saja oleh polisi dan nampak duduk-duduk diteras Unit Satreskrim Polres Tuban. Dan belum menjalani pemeriksaan sejak diamankan dari lokasi demo. Sejak dibawa dari kerumunan massa (siang) hingga petang.

Hasil wawancara dengan Kiswanto, salah satu pemuda yang diamankan polisi, mengaku bahwa Rudi, Koordinator aksi kehilangan Telpon genggamnya. Namun saat dicek, masih dapat dihubungi tetapi tidak mendapatkan jawaban.

“awalnya ricuh saya tidak tahu, yang jelas setelah rekan-rekan memblokir jalan itu polisi langsung menangkapi,” ungkapnya.

Sementara itu, nampak wajah Rudi, koordinator aksi mengalami sejumlah luka pukul dan cakar akibat dari peristiwa penangkapan ini.

Namun, informasi yang didapat dari warga Gaji, sekitar usai maghrib. Para warga yang sempat diamankan polisi ini sudah dikembalikan kerumahnya masing-masing dengan langsung diantar.

Foto : Warga Gaji yang diamankan dari lokasi aksi demonstrasi hanya duduk-duduk dihalaman Unit Satreskrim Polres Tuban

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos