Published On: Sel, Sep 16th, 2014

Korban Pencurian Tangkap Sendiri Maling Kambing

TUBAN

BANTU APARAT: Warga Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, yang kambingnya dicuri maling akhirnya berhasil menangkap sendiri pelakunya di pasar hewan Kecamatan Tambakboyo. (foto: illustrsi)

BANTU APARAT: Warga Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, yang kambingnya dicuri maling akhirnya berhasil menangkap sendiri pelakunya di pasar hewan Kecamatan Tambakboyo. (foto: illustrsi)

seputartuban.com– Warga Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, yang kambingnya dicuri maling akhirnya berhasil menangkap sendiri pelakunya di pasar hewan Kecamatan Tambakboyo.

Kendati demikian, hingga sejauh  ini kawanan maling yang menggasak ternak kambing milik warga Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, belum juga berhasil ditangkap.  Sebab pelaku yang berhasil mereka tangkap diduga bukan pelaku aslinya.

Sukses menemukan kambingnya yang hilang tersebut murni  inisiatif warga yang menjadi korban untuk menyelidiki sendiri kasus tersebut.

Hasilnya, warga berhasil memergoki langsung proses penjualan kambing curian tersebut di pasar hewan Kecamatan Tambakboyo, Minggu (14/09/2014) pagi.

Korban sebelumnya sudah melaporkan kasus pencurian ini ke perangkat desa, kemudian petugas Polsek Montong mendatangi lokasi kejadian. Korban saat mencari kabar mendapati informasi keberadaan lima ekor kambingnya akan dijual ke pasar hewan di Kecamatan Tambakboyo.

Kemudian informasi ini ditindak lanjuti dan benar adanya. Saat berada di pasar mengetahui dua orang membonceng kambing dengan ciri-ciri milik korban. Setelah dipastikan kebenarannya, korban lantas melapor ke Polsek Tambakboyo untuk menindaklanjutinya.

“Kambingnya kemudian dibawa ke Polsek Tambakboyo, baru Polsek Montong mengambilnya sekalian dengan dua orang penjualnya untuk diamankan. Dia (penjual) mengaku membeli seharga Rp 3,4 juta untuk lima ekor kambing. Kalau harga umum ya sekitar Rp 5 juta lebih,” ungkap Kanapi, anak korban, Selasa (16/09/2014) pagi.

Berdasarkan pengakuan keduanya, kambing-kambing itu didapat dari pelaku yang berusia masih sangat muda. Sayangnya, sampai saat ini belum ada pelaku yang dapat diamankan polisi. Karena saat akan ditangkap sudah kabur terlebih dahulu. Rumah terduga penadah dalam keadaan terkunci.

Kapolsek Montong, AKP Heri Bowo, saat akan dikonfirmasi terkait hal ini melalui ponselnya tidak mendapat jawaban. Diketahui, Desa Guwoterus belakangan ini menjadi langganan pencuri dan hingga saat ini belum ada pelaku yang ditangkap.

Mulai kasus pencurian di warung beberapa kali, pencurian mekanik truk senilai puluhan juta rupiah hingga pencurian hewan ternak.  MUHAIMIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos