Published On: Ming, Mei 18th, 2014

Korban Pedofilia Bangilan Digaransi Ikut Ujian Sekolah

Share This
Tags

TUBAN

Sutarno, Kabid TK, SD Disdikpora Kab. Tuban

Sutarno, Kabid TK, SD Disdikpora Kab. Tuban

seputartuban.com – Korban dugaan pelecehan sek sual yang masih kelas 6 SD di Kecamatan Bangilan dipastikan bisa mengikuti Ujian Sekolah (US). Hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang (Kabid) TK/ SD, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pemkab Tuban, Sutarno, Minggu (18/5/2014).

Sutarno menjelaskan ujian sekolah merupakan hak setiap pelajar. Tidak lain adalah korban dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Kepala Sekolahnya. Selama 3 hari, mulai Senin (19/5/2014) itu sudah tercatat nama korban sebagai peserta.

Sehingga, dipastikan bahwa dia akan mengikutinya di sekolahnya. “Saya pastikan ikut karena sudah terdaftar. Ujianya tidak di rumah, tetap disekolah, yang Kepseknya sudah dipindah, ” kata Sutarno.

Terkait kondisi mental korban saat ini sudah hampir pulih. Terbukti dengan mulainya aktifitas sekolah setiap harinya. “Belum ada laporan untuk absen ujian, berarti ikut. Sudah sekolah seperti biasa, ” imbuhnya.

Sampai saat ini, kasus dugaan pencabulan yang menyangkut Kepsek SD di Kecamatan Bangilan ini hampir sirna. Pasalnya tidak sampai diproses hukum. Serta yang bersangkutan sudah menyatakan pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan asusila itu kepada siswinya lagi. “Katanya sudah islah dengan keluarga. Yang penting jangan sampai broken siswi ini, ” tegasnya. HANAFI

Facebook Comments

About the Author