Published On: Ming, Jul 13th, 2014

Korban Jalur Pantura, Dihantam Tronton Sopir Truk Bok Tergencet Kabin

Share This
Tags

JENU

TRAGIS : Kondisi kecelakaan yang menyebabkan sopir truk bok tergencet kabin hingga meninggal dunia

TRAGIS : Kondisi kecelakaan yang menyebabkan sopir truk bok tergencet kabin hingga meninggal dunia

seputartuban.com – Jalur Pantura Kabupaten Tuban kembali memakan korban jiwa. Kali ini Mashadi (39), sopir truk warga Desa Cepatlor, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Dia meninggal dunia karena truk bok yang dikendarainya bertabrakan dengan truk tronton, Sabtu (12/7/2014) dikawasan Desa Sumurgung, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, kawasan Jalan Pantura.

Kejadian ini bermula saat truk yang tidak dikenali identitasnya melaju dari arah barat atau Semarang menuju arah timur atau Surabaya. Sebelum dilokasi kejadian, truk tersebut mendahului truk box Nopol L 8666 UF yang dikemudikan oleh korban.

Setelah mendahului melalui jalur kiri, tiba-tiba dari arah depan melaju truk tronton Nopol AB 9514 UT yang dikemudikan Agus (39), warga Kabupaten Sidoarjo. Diduga sang sopir tronton muat bahan kimia itu
kaget dengan laju truk tanpa identitas di depannya hingga membuat oleng ke kanan jalan dan menabrak truk bok didepanya hingga terguling.

Truk box yang dikemudikan korban melaju kencang juga tidak cukup jarak untuk menghentikan laju truk box muatan barang plastik itu dengan truk trailer yang terguling di depannya. Kabin truk yang  terbentur
langsung ringsek. Korban yang berada di dalamnya langsung meninggal. Karena benturan keras menyebabkan luka parah bagian dadanya.

Kanit Pengaturan Pengawalan Penjagaan dan Patroli (Turjawali), Satlantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sambodo mengatakan bahwa awalnya ada truk dari barat yang melaju kencang. Usai mendahului, dia tabrakan ringan dengaan truk tronton muat bahan kimia. Diduga tidak bisa mengendalikan laju, sopir truk tronton terguling dan menabrak truk box.

Keberadaan truk yang ugal-ugalan masih dilakukan pengejaran, karena usai tabrakan ringan langsung melarikan diri. Pencarian dan penghadangan sudah dilakukan hingga ke arah perbatasan Kabupaten Tuban- Lamongan. Selain itu juga sudah koordinasi dengan Satlantas jajaran Polda jatim, terkait ciri-ciri kendaraan.

“Ada bukti dari bekas roda dan sedikit badan truk yang diduga menjadi pemicu kecelakaan ini. Korban luka-luka yakni sopir truk tronton muat bahan kimia. Sedangkan soir truk box meninggal akibat tergencet,” ungkap Nungki.

Beberapa hari sebelumnya, jalan Pantura Tuban juga memakan 3 nyawa dalam kecelakaan hebat dikawasan Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. HANAFI

Facebook Comments

About the Author