Published On: Jum, Nov 4th, 2016

Koramil Plumpang Menggerakkan Petani Tanam Padi

PLUMPANG

seputartuban.com – Kamis (3/11/2016), Koramil 0811/06 Plumpang, Muspika dan unsur instansi lainya bersama Petani dari Gapoktan Tani Manunggal, Desa Klotok melakukan penanaman padi bersama. Kegiatan itu sebagai upaya percepatan swasembada pangan nasional, terkhusus menjaga Plumpang sebagai lumbung hasil padi Tuban.

KOMPAK : Danramil Plumpang, Muspika dan pimpinan instansi di Kecamatan Plumpang saat melakukan penanaman padi serentak

KOMPAK : Danramil Plumpang, Muspika dan pimpinan instansi di Kecamatan Plumpang saat melakukan penanaman padi serentak

Acara yang bersama Danramil, Camat, Kapolsek, Ka UPTD Dinas Pertanian, Ka UPTB BPKP tersebut sebagai dorongan moral kepada petani. Dan upaya nyata mendorong dan bersama petani dalam upaya mewujudkan swasembada pangan.

“Tanam padi serentak ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah pusat guna meningkatkan produksi padi,” kata Danramil Plumpang Kapten Inf Istoha di sela-sela kegiatan.

Ia menambahkan dengan kehadiran anggota TNI turun ke sawah bersama petani mampu memberi motivasi. Yakni meningkatkan semangat petani untuk bercocok tanam. ” Dengan adanya kegiatan tanam padi serentak, maka swasembada pangan nasional akan lebih cepat tercapai,” harapnya.

Usai acara ceremonial itu, kegiatan penanaman padi akan diikuti oleh seluruh petani di Kecamatan Plumpang. Dengan target luasan lahan tanam mencapai ribuan hektar.

Program ketahanan pangan wajib sukses sesuai dengan perintah Presiden RI dan Panglima TNI. Sehingga para Babinsa terus melakukan pendampingan dan memberikan bantuan secara langsung terhadap kalangan petani di beberapa desa binaannya. Termasuk memantau penyaluran bantuan baik Alsintan maupun pendistribusian pupuk. MUHAIMIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos