Published On: Kam, Jun 2nd, 2016

Koramil Plumpang Jaga Harmonisasi Lintas Sektor

PLUMPANG

seputartuban.com – Koramil Plumpang, Rabu (1/6/2016) menggelar pembinaan teritorial dengan melakukan pertemuan di Makoramil Plumpang. Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh birokrasi hadir dalam pertemuan itu. Untuk mendapatkan wawasan kebangsaan agar turut serta aktif menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

DEMI NKRI : Danramil Plumpang, Kapten Inf Istoha saat menyampaikan pengarahan wawasan kebangsaan

DEMI NKRI : Danramil Plumpang, Kapten Inf Istoha saat menyampaikan pengarahan wawasan kebangsaan

Danramil Plumpang, Kapten Inf. Istoha menjelaskan upaya yang dilakukan tersebut wujud sistem pertahanan semesta (Sishanta). TNI sebagai tumpuan utama, sedangkan masyarakat sebagai komponen cadangan dan pendukung menjaga NKRI.

Kegiatan tersebut wujud sinergitas antara Koramil 0811/06 Plumpang dengan elemen masyarakat. Untuk bahu membahu menciptakan stabilitas keamanan wilayah yang kondusif. Karena dengan kondisi yang kondusif masyarakat akan menjadi tentram dan damai untuk melaksanakan aktifitas sehari-harinya.

KOMPAK : Pimpinan dan tokoh Kecamatan Plumpang foto bersama usai kegiatan

KOMPAK : Pimpinan dan tokoh Kecamatan Plumpang foto bersama usai kegiatan

“Tugas Koramil yang paling utama adalah menjaga stabilitas keamanan negara di wilayah dengan baik. Untuk itu kita berikan pengabdian kepada bangsa dan negara ini dengan tulus dan ikhlas,” tegas Danramil saat memberikan pengarahan.

Harmonisasi lintas masyarakat sangat perlu dikuatkan untuk meninggikan nilai-nilai luhur. Sikap toleransi, peduli maupun gotong-rotong. Dengan menguatkan persatuan dan kesatuan masyarakat sama halnya dengan menguatkan NKRI. Sehingga paham-paham yang dapat merusak sendi-sendi NKRI dapat dengan segera terdeteksi dan diatasi bersama masyarakat. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author