Published On: Jum, Mar 28th, 2014

Kopwan Terbaik, Modal Rp. 25 Juta Jadi Rp. 200 Juta

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Koperasi Wanita (Kopwan) Al barokah di Desa Cekalang, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, terbaik dari 328 Kopwan se Kabupaten. Sebagai penghargaan, diberikan suntikan modal Rp. 25 juta agar dikembangkan lagi.

Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Farid Achmadi

Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Farid Achmadi

Menurut Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Farid Achmadi saat di Konfirmasi, Kamis (27/03/2014) di kantornya menjelaskan dari Gubernur Jatim ini berkembang dimasyarakat. Dari hasil Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2013, Al Barokah menjadi yang terbaik diantara ratusan Kopwan lainya.

“awalnya bantuan dana hibah ini kan Rp. 25 juta, akan tetapi untuk yang terbaik ini ditambah 25 juta lagi oleh Disperpar Jatim melalui Disperpar Kabupaten Tuban. Meski jumlah total dana hibah yang diberikan hanya 50 juta, dari hasil pengembangan koperasi itu kini sudah mencapai Rp 200 juta Lebih selama program Kopwan ini digulirkan”, jelasnya.

Kopwan yang terbaik ini dinilai Disperpar Tuban mempercepat penurunan jumlah keluarga miskin diwilayahnya. Dengan bertambahnya jumlah peminjam dari sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM). Disperpar melalui Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) selalu memberikan bimbingan terhadap seluruh anggota koperasi setiap bulannya. Untuk mengurai masalah operasional koperasi diantaranya tentang kredit macet. (am)

Facebook Comments

About the Author