Published On: Jum, Mar 9th, 2012

Konsisten, Sinergi Membangun Kepedulian

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

PARENGAN

Dari Kiri - Kapolsek, AKP Hamdani dan Danramil Parengan, Kapten Inf. Lasmito saat turut serta kerja bhakti

seputartuban.com – Menjaga sebuah kegiatan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakar luas nampaknya selalu diupayakan oleh Koramil Parengan, Dengan peduli kepada lingkungan sekitarnya, para prajurit ini secar rutin menggelar bahkti sosia.

Seperti halnya dilakukan pada, Jum’at (09/03/2012), jajaran Koramil Parengan melaksanakan bhakti sosial dengan melibatkan Polsek Parengan, Pejabat Kecamatan, Perangkat Desa Parang Batu serta masyarakat setempat.

Mereka bahu membahu membuat saluran air dan  bersih lingkungan di sekitar pasar Desa  Parang Batu, Kecamatan Parengan, Bahkan Komandan Koramil Parengan , Kapten Inf. Lasmito serta Kapolsek Parengan,  AKP Hamdani nampak berpeluh keringat karena terjun langsung untuk kerja bhakti berbaur dengan anggotanya.

Kegiatan ini selain untuk menjaga kebersamaan kedua lembaga ini, terpenting adalah memberikan manfaat kepada masyarakat luas, khususnya pengguna pasar jika hujan tiba, air dapat mengalir dengan lancar. Selain itu jika kegiatan ini terus dilakukan secara tidak langsung akan memberikan pelajaran kepada masyarakat pentingnya sebuah kebersamaan dan kepedulian.

 Kapten Inf.  Lasminto, mengatakan selain dengan Polsek kegiatan ini juga melibatkan Kecamatan Parengan, yang dihadiri oleh Sekretaris Camat,” Semua personil dan Babinsa Parengan saya terjun kan ke lapangan untuk membantu masyarakat,  serta ini bentuk kontribusi kami dalam menciptakan desa yang baik”, jelasnya.

Ditempat yang sama Kapolsek Parengan,  AKP Hamdan menambahkan bahwa bahkti sosial ini juga bagian dari pendekatan kelembagaan maupaun personal kepada masyarakat (pencitraan), “kegiatan seperti ini memang sangat membantu kami dalam pendekatan dengan warga , dan merupakan bukti pelayanan kami pada masyarakat”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Parang Batu, Yanto Hariono mengaku sangat terbantu dengan kepedulian Muspika Kec. Parengan ini,“ saya akan meneruskan kegiatan ini , dengan membangun gorong- gorong air, serta memberikan tempat sampah pada pasar desa”, katanya.

Facebook Comments

About the Author

Displaying 2 Comments
Have Your Say
  1. baja sosial berkata:

    hebat banget pak dan ramil mau megang pacul…. paket wisata jogja

  2. veri berkata:

    tek nyekel pacul barang, tp tak akui jempol deh,,sosialnya….. teruskan,,.