Published On: Sab, Mei 7th, 2016

Konsisten 17 Tahun PT SI Laksanakan Pembinaan Haji Gratis

MERAKURAK

seputartuban.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, memberikan pemantapan manasik haji kepada calon jama’ah haji yang di Tuban secara gratis. Program itu merupakan bentuk upaya perusahaan memberikan manfaat kepada masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

HAJI MABRUR : Para calon jamaah haji Tuban saat mengikuti pembinaan di Graha Sandiya, Perumdin PT Semen Indonesia

HAJI MABRUR : Para calon jamaah haji Tuban saat mengikuti pembinaan di Graha Sandiya, Perumdin PT Semen Indonesia

Kepala Departemen Produksi Bahan Baku PT Semen Indonesia, Musiran membuka acara pembinaan manasik haji, Rabu (4/5/2016) di Gedung Grahab Sandiya, Perumdin Semen Gresik Desa Sumurgung, Kecamatan Merakurak pukul 19.30 WIB. Ia mengatakan kegiatan itu merupakan bentuk peran serta perusahaan dan juga bentuk kepedulian terhadap masyarakat. “Kita ingin memberikan manfaat kepada masyarakat dengan melaksanakan kegiatan ini,” kata  Musiran.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sekitar 500 calon jamaah haji yang ada di Tuban. Rencananya kegiatan itu akan dilaksanakan selama 5 kali pertemuan hingga 23 Mei 2016. Sedangkan pada (29/5/2016) ditempat yang sama akan dilakukan praktek umrah dan haji. Diharapkan para calo jamaah haji dapat mengetahui dengan benar tahapan yang harus dilakukan saat menunaikan ibadah haji. Kegiatan pembinaan haji gratis ini sudah dilakukan Semen Indonesia sejak 17 tahun lalu. “Malam ini yang hadir kurang lebih 500 calon jamaah haji,” sambungnya.

Musiran mengharapkan agar calon jamaah haji mendokan Semen Indonesia semoga tetap berproduksi dan bembang di Kabupaten Tuban. Sehingga selalu bisa membantu masyarakat.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Tuban, Abd. Wahib memberikan apresiasi atas kepedulian PT Semen Indonesia. “Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan PT SI,” kata Wahib.

Diketahui, dalam pembukaan tersebut dihadiri sebanyak 500 calon jamaah haji. Dengan penceramah adalah Habib Hussein Hasyim bin Toha Ba’haqi. Sedangkan tahun ini di Kabupaten Tuban ada sebangak 770 calon jamaah haji yang akan diberangkatkan. MUHLISHIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos