Published On: Jum, Nov 23rd, 2012

Konser Ricuh, Slankers Turut Kecewa Kerja Keamanan

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

TUBAN

seputartuban.com – Kericuhan konser Wali Band, Rabu (21/11/2012) malam dalam rangka Hari Jadi Tuban ke -719 mengundang reaksi. Salah satunya adalah Slankers Tuban (penggemar Slank), yang mengaku kecewa dengan petugas keamanan.

Pembina Slankers Tuban, Teguh Suyono, saat dikonfirmasi, Jum’at (23/11/2012) melalui ponselnya mengungkap bahwa beberapa saat lalu di Tuban akan diadakan konser Religi Slank. Namun karena sejumlah alasan, termasuk diantaranya rawan kerusuhan akhirnya tidak mendapatkan ijin dari pihak terkait. Namun saat ini para Slankers ini tidak mempersoalkan lagi.

“Kalau Slank konser, Slankers diwajibkan membantu keamanan. Dan fun Slank lebih terorganisir. Jadi saya pikir pihak terkait jika mendapatkan pengajuan ijin konser harus dipertimbangkan secara matang dan berimbang. Soal konser Slank ndak jadi itu ndak apa-apa, kita bisa nonton ditempat lain aja kok. Slankers sudah tidak asing lagi dengan adanya pencekalan konser Slank.” jelasnya.

Disoal kericuhan konser Wali, Teguh enggan berkomentar banyak. Namun menurutnya beberapa petugas keamanan bertindak berlebihan. Sehingga berdampak reaksi penonton yang berlebihan juga.

” Cara bertindak berlebihan, membuat suasana makin ricuh. Barikade pagar kurang memadahi, dan pagar tidak ditancapkan dengan baik sehingga roboh. Dan saya berharap konser-konser di Tuban tetap diijinkan, karena jarang ada konser seperti ini,” ungkapnya.

Diketahui, dalam konser Wali beberapa hari lalu, terjadi keributan. Menyebabkan penonton luka-luka. Dan hal ini berlangsung dihadapan Muspida yang menghadiri acara.

Foto : Para ibu-ibu dan anak yang terjepit saat kericuhan konser Wali Band beberapa hari lalu

Facebook Comments

About the Author

Videos