Published On: Ming, Sep 23rd, 2012

Konser Religi Jadi Ajang Tawuran

Share This
Tags

Penulis: Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Ribuan warga Kabupaten Tuban tumpah ruah di area alun-alun, Sabtu (22/09/2012) malam. Mereka nampak menikmati alunan musik religi yang dilantunkan penyanyi relugi papan atas Opick. Sebenarnya dengan lagu-lagu islami dpat menjadikan lebih damai. Namun beda, justru konser religi yang tergabung dengan pasar rakyat ini menjadi ajang tawuran.

Kericuhan bermula saat puluhan pemuda yang berjoged saat opick melantunkan lagu berjudul Alhamdulillah. Diduga saling senggol dan dorong menjadi pemicu utama puluhan anak muda saling tonjok dan menendang.

Tidak berselang lama personil Barisan Serbaguna (Banser) yang siaga dilokasi acara, mengamankan 3 pemuda yang diduga menjadi pemicu terjadinya kericuhan. Setelah diamankan 3 pemuda tersebut, konser Opick berlanjut.

” Suara warga Tuban bagus, tapi jangan rekaman, lebih baik jadi bupati saja. Awas jangan rusuh, karena yang rusuh itu ndeso ” ungkap Opic menenangkan penonton.

Selain diwarnai adu jotos, juga ada anak kecil yang terlepas dari orang tuanya. Opick-pun mengumumkannya. Anak kecil bernama Amel, asal Desa Jenggolo, Kecamatan Jenu tersebut kehilangan jejak orang tuanya, saat berdesak-desakan dengan penonton lain.

Tak lama setelah diumumkan Opick, Fitri Cholifah, ibu kandung Amel, akhirnya menjemputnya dan membawanya kembali anaknya.

Foto : Opic saat tampil diacara panggung religi pasar rakyat

Facebook Comments

About the Author

Displaying 2 Comments
Have Your Say
  1. ali berkata:

    oooowww pelakunya pasti hobi tawuran,jangankan konser musik pengajian aja ada juga yang suka tawuran.

  2. Sahlan berkata:

    Lha pengajian di biayayai dwit hasil ….. dari kontrakto-kontraktor, ya akibatnya tawuran.

Videos