Published On: Sab, Apr 25th, 2015

Konflik Pilkada Tuban Potensi Berkepanjangan

TUBAN

EUFORIA PILKADA TUBANseputartuban.com – Sejumlah pimpinan Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Tuban melakukan pertemuan kedua, Kamis (23/04/2015) malam disebuah rumah makan di Tuban untuk mematangkan koalisi. Pertemuan ini dapat menjadi tantangan bagi Incumbent dalam segala situasi politik sebelum atau sesudah Pilkada. Koalisi ini menguasai mayoritas kursi di DPRD Tuban.

Ketua DPC Partai Nasdem Tuban, Sumantri mengatakan, pertemuan antar pengurus partai itu masih tahap penjajakan lanjutan untuk berkoalisi. Diharapkan koalisi ini dapat memenangkan pertarungan Politik saat Pilkada berlangsung atau sesudahnya. “Kita ingin berkoalisi untuk mengusung calon,” kata Sumantri, Jum’at (24/04/2015) siang.

Dalam pertemuan ini disepakati, semua Parpol akan melakukan penjaringan calon. Hasilnya akan dimusyawarahkan bersama dengan mempertimbangkan berbagai aspek. Kwalitas, popularitas maupun hasil survey independen.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Tuban, Muhammad Anwar mengatakan pertemuan tersebut karena lintas Parpol memiliki kepentingan bersama dalam Pilkada Tuban 2015. Usai pertemuan tersebut masing-masing Parpol koordinasi dengan pengurus Jatim maupun pusat untuk mengawal rekomendasi partainya masing-masing.

“Yang penting adalah rekomendasi DPP, baru nanti kita akan melakukan seleksi calon bersama-sama dari yang akan ditawarkan Parpol,” kata mantan Cabup 2011 ini.

Anwar mengisyaratkan bahwa dirinya tidak menolak dicalonkan, jika partainya atau partai koalisi mengamanatkan kepada dirinya. “Akan kita koordinasikan dengan DPP, tetapi sebagai kader partai harus siap. Tetapi kita masih fokus untuk pelaksanaan kongres,” sambungnya.

Delapan Parpol yang sedang membangun koalisi ini adalah Partai Demokrat, Nasdem, PDIP, PAN, PPP, Gerindra, PKS, dan Golkar. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author