Published On: Kam, Agu 13th, 2015

Komunikasi Strategis Kunci Sukses Pilkada

TUBAN

WARDIYONO: Saya selalu sampaikan kepada Forpimda agar selalu menjaga komunikasi yang baik.

WARDIYONO: Saya selalu sampaikan kepada Forpimda agar selalu menjaga komunikasi yang baik.

seputartuban.com-Esensi dari sebuah komunikasi adalah kita menyampaikan pesan kepada orang lain sehingga tujuan utama dapat tercapai dengan baik dan strategis.

Tolok ukur maupun kunci dari kesuksesan bagi setiap orang tentu berbeda-beda. Selain ilmu pengetahuan yang luas, sukses juga dapat dicapai dengan mengasah keahlian berkomunikasi.

Hal tersebut diungkapkan Asisten Deputi I Koordinator Pengelolaan Pemilu Kemenko Polhukam, Brigjen TNI Wardiyono, saat melakukan safari di Tuban untuk melihat langsung kesiapan pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang, Kamis (13/08/2015) siang.

“Untuk itu komunikasi yang baik harus selalu dijaga. Sehingga kondisi yang kondusif tetap terjaga. Jadi kunci sukses penyelenggaraan pilkada salah satunya adalah komunikasi yang baik dan strategis,” kata Wardiyono ketika ditemui di Pendopo Kridho Manunggal Tuban.

Menurut dia, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan jelang even suksesi lima tahunan di Bumi Ronggolawe, Forpimda bersama penyelenggara harus terus melakukan koordinasi dan komunikasi. Pekerjaan ini harus dilakukan secara bersama-sama.

“Saya selalu sampaikan kepada Forpimda agar selalu menjaga komunikasi yang baik,” tegas Wardiyono sembari memaparkan kedatangannya ke Tuban semata untuk memastikan kesiapanm baik dari pemerintah daerah maupun penyelenggara pilkada itu sendiri. Sehingga pada saat pelaksanaannya berjalan sesuai dengan harapan dan tujuan.

Sementara dari hasil paparan yang disampaikan oleh KPU, Panwaskab, Pemkab Tuban dan Ketua DPRD,

menurut Wardiyono, Kabupaten Tuban dianggap sudah siap untuk menyelenggarakan pilkada. Hal itu dilihat dari kesiapan semua pihak mulai penyelenggara, pemerintah daerah, TNI dan Polri serta masyarakat.

“Dari sampling yang saya lakukan terhadap masyarakat mereka tahu tentang pilkada. Mulai pelaksanaan hingga calon yang ada,” katanya.

Wardiyono menyimpulkan, dari hasil safari yang sudah dilakukan pilkada Serentak bisa dilaksanakan. Sebab dari 269 daerah cuma empat yang bermasalah. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author