Published On: Sen, Sep 17th, 2012

Kompol Suhartono, Menjalankan Pekerjaan Adalah Amanah

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Tanggung jawab sebagai seorang Kabag Ops Polres Tuban, yang diemban Kompol Suhartono, S.Ag tidaklah ringan. Namun semua itu tidak menjadi beban karena menjalani pekerjaan dilandasi dengan niat ibadah. Sehingga dalam praktek keseharianya akan selalu membawa sikap Iklhas dan sabar.

Kepada seputartuban.com, Senin (17/09/2012)  Kompol yang mengawali kariernya melalui Secaba pada tahun 1988 ini mengatakan bahwa, dengan memberikan Soliditas atau menjaga kebersamaan sesama anggota Polres Tuban. Maka tujuan lembaga atau institusi akan lebih mudah tercapai pula.

“dengan melayanin masyrakat iklas, bertutur kata yang baik,bisa menjaga dan menghormati kepada anggota, itu merupakan kesuksesan yang tidak tercapai nilainya, karena bekerja adalah bagian dari  beribadah, “ ungkapnya.

Sejumlah pekerjaan rumah yang harus dilakukanya adalah menjalankan operasional internal Polres Tuban harian maupun operasi khusus. Selain itu juga Patroli keamanan, penangkapan, pengaturan, penjagaan, pengawalan, penyidikan, pengahalangan. Dan tugas umum lainya. “disamping tugas rutin yang setiap hari dilakukan, kami juga mempunyai tugas khusus yaitu tindak lanjut agar operasi rutin yang dilakukan bisa berkesinambungan dan tetap terjaga Kamtibmas,“ lanjutnya.

Dengan segala tugas yang diemban dirinya dengan berfikir bahwa pekerjaan adalah amanah dari Allah SWT, maka sudah tentu tidak terasa berat menjalankanya. Diharapkan hal ini juga dilakukan oleh seluruh anggota Polres Tuban.

Sehingga secara bersama-sama dapat terus meningkatkan kwalitas pelayanan kepada masyarakat. Dan seperti slogan Kapolres yakni “melayani dengan hati nurani” hal ini sudah sangat tepat untuk dilakukan. “disamping kita tegas, kita juga harus saling mendukung antara pimpinan dan yang dipimpin,“ pungkasnya.

Untuk menjadi seorang pemimpin dilapangan tidaklah sulit, dengan bersikap baik dan bisa menempatkan diri pada posisi sesuai tugas. Hal itu akan memperlancar kinerja, namun apabila anggota sudah tidak lagi mematuhi perintah pimpinan, maka semua operasional akan terkendala.

Foto : Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Suhartono, S.Ag saat menyambut kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dan biodata diri

Facebook Comments

About the Author

Videos