Published On: Sen, Feb 11th, 2013

Kompi 521 Sampaikan Permohonan Ma’af Kepada Wartawan

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

Komandan Kompi saat menerima kunjungan wartawan

Komandan Kompi saat menerima kunjungan wartawan

seputartuban.com – Kasus dugaan pelanggaran UU Pers yang dilakukan anggota Kompi Senapan C 521 berakhir dimeja musyawarah. Pasalnya setelah didatangi belasan wartawan, pihak Kompi menyampaikan permohonan ma’af.

Sejumlah wartawan yang ingin melakukan klarifikasi terkait hal ini langsung ditemui Komanda Kompi Senapan C 521 Tuban, Kapten Inf. Panidi, Senin (11/2/2013). Dan mengakui kejadian yang dilakukan anggotanya. Sehingga secara langsung menyampaikan permohonan ma’af kepada awak media yang hadir dan berjanji kejadian ini tidak akan terulang.

” Kami sangat menyadari kalau itu adalah kesalahan kami. Dan kami akan bertanggung jawab. Mewakili anak buah saya, saya meminta maaf kepada para wartawan semuanya. Khususnya yang mengalami, ” ungkapnya.

Selain itu, Komandan Pleton, Roy Ma’ruf, yang saat kejadian memimpin anggotanya, juga hadir langsung dihadapan wartawan. Dan menyampaikan permohonan ma’af. Namun juga menyarankan jika awak media saat melakukan peliputan, agar tanda pengenalnya dipakai.

Sehingga pihaknya bisa langsung tahu, bahkan siap melakukan menjaga kemanan para jurnalis. Dan tidak akan terulang kejadian serupa dikemudian hari.

Diketahui, problem ini terjadi ketia wartawan meliput Konser Last Child di Kompi Senapan C 521 Tuban. Saat Launching produk Honda, Sabtu (9/2/2013). Dan terjadi kericuhan diluar arena konser. Wartawan yang mengetahui hal ini mengabadikannya.

Seorang wartawan TV Lokal dan Media Online saat dihalangi saat melakukan peliputan. Bahkan kamera wartawan TV tersebut diamankan serta didata identitasnya. Sedangkan wartawan media online lainya didepak sejumlah aparat dan berkata kejadian ini tidak boleh diliput. Hal ini membuat wartawan bersikap, karena ada pelanggaran UU Pers karena menghalangi wartawan saat melakukan peliputan.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Displaying 2 Comments
Have Your Say
  1. hargundik berkata:

    salut bgt saya dengan komandan kompi.

  2. name is hide berkata:

    salaut buat komandan, tp kalo emang tuh wartawan buat resek ancurin aja seklain. udah di bilang ga boleh diliput mekso wae. wartawan tepatnya sering buat berita ngaco n adu domba nggaak ada bedanya sama acra di tvo*e yng di pmbawa acarai K*r*i *LY*S