Published On: Sel, Mei 15th, 2012

Kompetisi O2SN Jawa Timur, Atlet Laskar Ronggolawe Boyong 5 Medali

Share This
Tags

Penulis :  Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Atlet olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) dari Kabupaten Tuban mampu meraih 5 medali, dalam pertandingan di Surabaya sejak Selasa (07/05/2012) mulai pembukaan hingga selesai Jumat (11/05/2012) lalu.

28 atlit dari siswa SMP dan 18 atlit dari siswa SMA telah diberangkatkan. Dan bertanding  dalam ajang kompetisi olahraga siswa tahunan ini dalam cabang atletik, Bulutangkis, Lompat Jauh, Tolak Peluru, Lempar Lembing, Lari 60 M, Karate, Pencak Silat, Renang, Catur dan Bola Voli, sedangkan untuk cabang Olahraga atletik tingkat SMA, Bulu Tangkis, Karate dan Pencak Silat.

Dan Laskar Ronggolawe Tuban, berhasil memboyong 5 medali. Yakni 2 medali emas, 1 medali Perak dan 2 medali Perunggu. 2 emas diperoleh dari cabang olah raga Lempar lembing  untuk kategori SMP Putra dan Putri. 1 Perak didapat dari cabang olah raga Renang kategori SMP Putra, 1 Perunggu dari cabang olah raga Tolak peluru kategori SMP Putra dan 1 perunggu lagi dari Cabang olah raga Seni Pencak Silat Kategori SMP Putra.

Untuk para pemenang dalam O2SN kali ini, setiap atlit yang memperoleh medali emas mendapatkan uang pembinaan dari Panitia O2SN Propinsi Jarim masing masing sebesar Rp.1.000.000, untuk peraih medali Perak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.750.000, sedangkan yang mendapatkan medali Perunggu sebesar Rp.500.000.

Saat dikonfirmasi seputartuban.com, Koordinator dan Official Atlit SMA Kabupaten Tuban Nur Khamid mengatakan bahwa, direncanakan untuk setiap atlit yang berprestasi, seperti mendapatkan medali pada ajang O2SN ini akan menerima uang penghargaan dan pembinaan lebih lanjut.

Namun kepastian nominalnya belum ditentukan, karena pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tuban  baru menganggarkannya. “Kemenangan atlit kami memang semua murni atas prestasi yang diraihnya, dan karena latihan keras yang dilakukannya, harapan saya untuk tahun depan bisa mempertahankan kemenangan ini dan bisa mendapatkan juara lebih banyak,” tuturnya.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos