Published On: Jum, Sep 28th, 2018

Kompetisi Cung dan Ndhuk Dimulai

seputartuban.com, TUBAN – Sebanyak 95 peserta mengikuti seleksi awal Cung dan Nduk Kabupaten Tuban 2018, Rabu dan Kamis (26-27/09/2018), di Gedung Budaya Loka Tuban.  Mereka menunjukkan keahliannya dihadapan juri untuk dinilai.

PILIH TERBAIK : Salah satu peserta seleksi Cung dan Nduk 2018 sedang menunjkkan keahliannya menari dihadapan juri

Para peserta dalam seleksi itu, dilakukan beberapa tes. Wawancara hingga keahliannya masing-masing.  Dihadapan juri mereka menunjukkan talenta yang berbeda. Mulai baca puisi hingga bela diri. Selain itu sebelumna peserta juga dilakukan tes administrasi, tinggi badan, pengetahuan umum dan bahasa inggris.

Ajang kepariwisataan itu hasilnya diharapkan dapat memberikan pengaruh positif kepada wisata di Kabupaten Tuban. Selain memberika pendidikan kepada masyarakat juga memiliki agen promosi wisata yang handal melalui selesi Cung dan Nduk itu.

Direncanakan final Cung dan Nduk 2018 akan dilaksanakan pada Sabtu (27/10/2018). Dengan seleksi akhir menyisakan 10 pasangan yang akan dipilih pada final. Para finalis juga akan dikarantina 3 hari sebelumnya. Peserta juga akan menjalani serangkaian kegiatan sebelum final, diantaranya adalah tour lapangan yang melihat kondisi dari dekat sejumlah tempat wisata di Tuban.

Kabid Parwisata, Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Olahraga Pemkab Tuban, Suwanto mengatakan harapannya Cung dan Nduk dapat mendongkrak pariwisata Tuban. “Harapanya pariwisata di Tuban ini bisa tumbuh dan melibatkan sebanyak mungkin masyarakat. Juga bisa melibatkan banyak lini dari transportasi, akomodasi, kuliner, souvenir bahkan dari pertanian. Supaya bisa memicu pertumbuhan perekonomian masyarakat tuban,” harapnya. RUSWANTO

Facebook Comments

About the Author