Published On: Ming, Jun 18th, 2017

Kompak, Sarana Pengabdian Lintas Batas

seputartuban.com, BANGILAN – Para musisi, artis dan pelaku musik dangdut Tuban Selatan memiliki cara sendiri dalam memberikan manfaat kepada masyarakat. Melalui Komunitas Peduli Kasih (Kompak), berbagi kebahagiaan dengan anak yatim/piatu, Sabtu (17/6/2017) di Lapangan Kecamatan Bangilan.

50 anak yatim menerima santunan dan bingkisan dari Kompak. Yang diserahkan oleh Camat Bangilan, Kapolsek Bangilan, Penasehat Kompak dan Ketua Kompak.  Serta artis dangdut nasional berusia belia, Tasya Rosmala yang khusus datang dari Kabupaten Pasuruan.

Wakil Ketua Kompak, Nurul Majid dalam sambutanya komunitasnya baru dibentuk Desember 2016. Berawal dari keresahan melihat kondisi anak yang memiliki kelainan jantung bocor di Desa Tanggulangin, Kec. Montong, Kab. Tuban.

Kemudian terus dikembangkan hingga dapat membantu anak dari Bojonegoro, Kec. Kenduruan dan lainya. Bahkan sudah memiliki sejumlah anak asuh. “Harapanya kedepan kita bisa memiliki rumah singgah,” katanya.

Cara penggalangan dana selain melakukan ngamen ke sejumlah lokasi. Juga pengumpulan sedekah melalui kaleng yang sudah diberikan kepada anggota. Kemudian secara berkala dikumpulkan hasilnya. “Sepeserpun dana itu tidak kita ambil. Setiap kegiatan, kita suka rela bahkan iuran sendiri. Termasuk acara ini,” imbuhnya.

Ditambahkan, acara bertajuk Ramadan Penuh Berkah tersebut menggelar pertunjukan sejak pukul 14.00 WIB. Hingga acara inti pada pukul 16.00 WIB, serta dilanjut pembagian takjil kepada pengguna jalan dan buka bersama. “Seluruhnya dari artis, musisi, panggung dan lainya adalah suka rela termasuk Tasya. Semoga kedepannya lebih bermanfaat lagi,” harapnya.

Camat Bangilan, Maftuchin Riza dalam sambutanya mengaku bangga apa yang sudah dilakukan Kompak. Hal itu dapat membantu dan meringankan beban pemerintah. “Terima kasih atas kegiatan Kompak dari Tuban Selatan ini dan terima kasih Bangilan sebagai tuan rumah acara ini. Semoga bermanfaat khususnya untuk Bangilan dan umumnya untuk Tuban,” ungkapnya.

Sementara itu, Penasehat Kompak, Sullamul Hadi dalam sambutanya menegaskan bahwa dirinya siap membantu sepenuhnya aktifitas Kompak. “Selama untuk kebaikan saya selalu siap. Untuk membangun bangsa dibutuhkan peran banyak pihak. Termasuk dari kalangan rekan musisi dan artis dangdut,” tuturnya. RHOFIQ SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author