Published On: Jum, Jun 24th, 2016

Kompak Fraksi Demokrat Bolos Paripurna LKPJ APBD 2015

TUBAN

seputartuban.com – Fraksi Demokrat DPRD Tuban tidak menghadiri rapat Paripurna pengesahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) APBD 2015 yang dilaksanakan, Rabu (22/6/2016). Dari 7 fraksi yang ada, 6 fraksi mengamini LPJ APBD 2015, sedangkan fraksi Demokrat satu-satunya yang tidak hadir dalam rapat paripurna tersebut.

BOLOS : Banyak kursi kosong anggota DPRD Tuban karena yang seharusnya menempati sedang bolos mengikuti sidang

BOLOS : Banyak kursi kosong anggota DPRD Tuban karena yang seharusnya menempati sedang bolos mengikuti sidang

Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi mengaku tidak tahu alasan Fraksi Demokrat tidak hadir dalam rapat. Namun, hal itu merupakan hak mereka untuk menentukan sikapnya. “Dalam paripurna dan dinamika politik itu menjadi hal yang wajar dan hak mereka,” kata M. Miyadi.

Meskipun Fraksi Demokrat tidak hadir, tetapi sudah mencapai kuorum. Sehingga LKPJ APBD 2015 tetap disepakati dan disetujui oleh 38 anggota dewan yang hadir.

Miyadi menambahkan, untuk ketidak hadiran anggota dewan tanpa keterangan diserahkan pada Badan Kehormatan (BK) DPRD Tuban. Hasil dari BK akan ditindaklanjuti an juga akan dicari tahu penyebab ketidak hadiran fraksi demokrat tersebut. “Kita berharap semua anggota dewan bersama-sama dalam membangun Tuban lebih baik, sebab produk peraturan bukan dasar kelompok atau golongan, tetapi hasil bersama,” sambung Miyadi.

Sementara itu, Ketua Fraksi Demokrat maupun anggota fraksi enggan memberikan komentar, saat di hubungi melalui ponselnya maupun pesan singkat tidak ada jawaban.

Sedangkan Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan bahwa LKPJ APBD 2015 sudah disetujui oleh DPRD untuk ditetapkan menjadi Perda. Hasilnya akan disampaikan kepada Gubernur Jatim untuk mendapat persetujuan dan ditetapkan menjadi Perda. “Meskipun ada fraksi yang tidak hadir, tetapi sudah disetujui. Pada saat pembahasan kemarin tidak ada masalah, namun itu hak mereka,” kata Wabup.

Wabup menambahkan, ada beberapa masukan dari dari fraksi dan akan menjadi perhatiannya. Sedangkan program yang belum terlaksana dengan baik akan ditingkatkan. “Kita akan perhatikan dan tindak lanjuti masukan dan saran dari anggota dewan, sebab itu semua untuk kebaikan Tuban kedepan,” ujar Wabup. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author