Published On: Sab, Sep 22nd, 2018

Kompak 1100 siswa dan Guru SMA Negeri 1 Tuban Goyang Dayung

seputartuban.com, TUBAN – Semangat apresiasi kesuksesan pelaksanaan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang beberapa waktu lalu menguat di SMAN 1 Tuban. Jumat (21/9/2018) seluruh guru dan siswa bergoyang dayung di halaman sekolah.

SEMANGAT PRESTASI : Semangat SMAN 1 Tuban menunjukkan dukungan terhadap negara dan prestasi anak bangsa sekaligus sarana motivasi bagi siswa

Sebelumnya, ribuan masyarakat Tuban dan civitas akademik SMAN 4 Tuban melakukan hal serupa. Kemudian giliran SMAN 1 Tuban melakukan hal yang sama. Hal itu dilakukan dengan motivasi yang sama, yakni wujud apresiasi kepada pemerintah RI. Telah sukses menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games sekaligus dukungan agar menjadi tuan rumah perhelatan serupa hingga kelas dunia.

Selain itu wujud dukungan sekaligus apresiasi atas prestasi atlet tanah air yang mampu mendulang banyak medali emas. Hingga membuat peringat Indonesia bertengger di posisi 4. Yang sebelumnya berada di peringkat belasan.

Senam Goyang Dayung dilakukan di halaman sekolah bersama 1100 siswa itu dapat memberia semangat baru bagi negara, daerah dan sekolah serta masyarakat. “Kami sangat bangga sekali dengan kegiatan Goyang Dayung ini. Karena ini menjadi salah satu apresiasi kita kepada negara kita tercinta,yang telah sukses menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Kedepannya semoga indonesia bisa lebih baik lagi,”  kata Hasna Anggika Mahdyani, Siswi kelas 12 Mipa 6.

Kepala Sekolah SMAN 1 Tuban, Mukti saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sangat megapresiasi pelaksanaan Asian Games. Selain itu Goyang Dayung yang diawali Presiden RI itu memiliki makna agar tetap bersemangat. “Melalui momen ini semoga bisa membangkitkan semangat anak didik kami dalam bidang olahraga maupun dalam bidang apapun,” ungkapnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author