Published On: Sab, Feb 13th, 2016

Komitmen Tinggi Forkompimda Tuban Berantas Narkoba dan Prostitusi

TUBAN

KOMPAK : Bupati, Kapolres dan Dandim Tuban usai deklarasi bersama

KOMPAK : Bupati, Kapolres dan Dandim Tuban usai deklarasi bersama

seputartuban.com – Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Tuban mendapat apresiasi dari Dandim 0811/Tuban dan Kapolres Tuban. Karena telah mendeklarasikan “Gerakan Berjamaah Melawan Narkoba dan Prostitusi” di Gedung Korpri komplek Pendopo Kridho Manunggal Pemkab Tuban, Sabtu (13/2/2016).

Upaya ini sangat mendapat apresiasi dari Pimpinan Daerah Kabupaten Tuban. Karena berperan aktif dan bersinergi dengan banyak pihak untuk bertindak nyata memberantas Narkoba dan prostitusi di Bumi Wali.

Bupati Tuban, Fathul Huda dalam sambutanya mengatakan program ini sangat sesuai dengan visi dan misi Pemkab. “Kami sangat mengapresiasi, mari bersama sama mewujudkan masyarakat Tuban yang lebih maju, religius, sejahtera dan bermartabat,” katanya.

Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan mengatakan sangat menyambut baik yang dilakukan para pemuda Muhammadiyah itu. Selaras dengan program Polres Tuban yang telah dilaksanakan. Yakni pemberantasan dengan penindakan hukum. Maupun melalui program blusukan ke sekolah.

Perwira Polres Tuban yang menjadi inspektur upacara di sekolah tiap hari senin menyampaikan pesan anti narkoba, anti miras maupun kenakalan remaja. “Saya sangat mengapresiasi dan siap mendorong bersama. Hal-hal positif itu harus didukung semua pihak,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo menegaskan siap mendukung penuh program itu. Apresiasi sangat perlu diberikan untuk memberikan motivasi kepada unsur masyarakat lainya agar melakukan hal yang sama.

Peduli generasi muda untuk memberantas Narkoba dan prostitusi. Bahkan jika turun ke sekolah-sekolah, Dandim mengaku siap mendukung sepenuhnya. “Selama tidak melanggar undang-undang dan Pancasila demi kebaikan pasti kita dukung. Remaja adalah masa depan bangsa harus kita selamatkan bersama dengan serius,” tegasnya.

Dalam acara pelantikan pengurus PDPM Tuban itu dilaksanakan deklarasi disertai penandatanganan bersama dengan Forkompimda. Serta dihadiri oleh anggota DPR RI Fraksi PAN, Kuswiyanto, pengurus PDPM Jatim dan perwakilan  organisasi Muhammadiyah Kab. Tuban, kab. Lamongan, Kab. Bojonegoro dan Kab. Gresik. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author