Published On: Jum, Sep 4th, 2015

Komitmen Pendekar Tuban Dukung Kapolres Perangi Narkoba

TUBAN

DIDUKUNG PENUH : Suasana diskusi Kapolres Tuban dengan para sesepuh pendekar Tuban di Mapolres

DIDUKUNG PENUH : Suasana diskusi Kapolres Tuban dengan para sesepuh pendekar Tuban di Mapolres

seputartuban.com – Sejumlah pimpinan organisasi pencak silat di Kabupaten Tuban, Kamis (03/09/2015) berkumpul di Mapolres Tuban. Mereka berdialog untuk realisasi program pendekar anti narkoba.

Para sesepuh pendekar mendengarkan paparan Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan menjelaskan program pendekar anti narkoba. “Ini program yang sangat cerdas, dan belum pernah ada,” ungkap Ketua IPSI Tuban, Fasiol Rozi ditengah pertemuan.

FOTO BERSAMA USAI PERTEMUAN

FOTO BERSAMA USAI PERTEMUAN

Gerakan Kapolres Tuban ini sesuai dengan ajaran luhur masing-masing perguruan silat. Yakni mendidik manusia agar berbudi pekerti luhur. “Ini tepat dengan pola pengajaran kami, ini sangat perlu kita dukung penuh,” ungkap pengurus SH Terate Cabang Tuban, Rustamaji yang hadir dalam pertemuan.

Sementara itu, Kapolres Tuban menjelaskan program ini sebagai wujud komitmen bersama untuk memberantas Narkoba di Bumi Wali. Diawali dengan deklarasi yang dilakukan bersama Forpimda, Ketua IPSI dan Ketua Perguruan Silat di Kabupaten Tuban.

“Dalam waktu dekat ini kita deklarasikan. Alhamdulillah semuanya menyambut baik dan siap mendukung sepenuhnya. Program ini wujud kepedulian bersama, melalui perguruan silat kita harapkan perang Narkoba sampai pelosok,” ungkap Kapolres.

Gerakan Anti Narkoba perlu dilakukan secara sistematis dan bersama-sama semua pihak. Karena untuk memutus mata rantai peredaran narkoba perlu penanganan beragam. “Jika pengedarnya ditangkap saja tidak bisa selesai selama masih ada konsumenya. Selain itu rehabilitasi pecandu juga perlu dipikirkan bersama,” imbuh Kapolres.

Deklarasi yang akan dilakukan sebagai langkah bersama yang diinisiasi dari Kapolres Tuban. “Detail programnya sudah kita jelaskan, mulai pengurus tingkat kabupaten sampai desa ikut bergerak. Bersama-sama jajaran Polres Tuban dan pihak-pihak lainya,” tegas Kapolres.

Hadir dalam rapat koordinasi itu, Ketua IPSI Kab. Tuban, utusan SH Terate, BIMA, Pencak Organisasi, Tapak Suci, Sakina, Pandawa, PRSH, Rajawali, Perisai Diri, ASAD, IKS PI Kera Sakti dan Pagar Nusa.

Sebelumnya, Polres Tuban telah menangkap pengedar dan bandar karnopen di Kabupaten Tuban. Tangkapan paling besar setengah juta lebih pil karnopen dan uang tunai ratusan juta rupiah. Selain itu juga telah menduduki Gang Sadar di Kelurahan Ronggomulyo, Tuban. Yang dikenal sebagai kawasan pasar gelap karnopen di Bumi Wali. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author