Published On: Kam, Des 8th, 2016

Komitmen Nyata Pelayanan Prima, BPPT Pertahankan Sertifikat Internasional

TUBAN

seputartuban.com – Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Tuban untuk yang kedua kalinya kembali memperoleh Sertifikat Manajemen Mutu ISO 9001:2008 dari Badan Sertifikasi Wordwide Quality Assurance (WQA) Perwakilan Surabaya.

Bukti Pelayanan Prima BPPT tetap dipertahankan

WQA merupakan badan audit eksternal yang berpusat di London Inggris. Audit manajemen mutu dilakukan pada 3 November 2016. Hasil audit yang menyangkut kinerja pelayanan mendapatkan apresiasi yang positif sehingga mendapatkan Sertufikat ISO 9001:2008 dari Lembaga WQA.

Kepala BPPT Kabupaten Tuban, Tadjudin Tebyo mengatakan bahwa ini untuk yang kedua kalinya BPPT memperoleh penghargaan ISO. Hal itu sebagai bentuk keseriusan para pejabat dan pegawai BPPT untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Sekaligus wujud nyata terus melakukan peningkatan pelayanan perizinan di Kabupaten Tuban. “Ini merupakan motivasi dan tantangan bagi kita untuk selalu meningkatkan pelayanan,” Kata mantan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Tuban, Kamis (8/12/2016).

Semangat Terbarukan Membuat Pimpinan dan Staf BPPT tetap dapat mempertahankan sertifikat internasional

Tadjudin menambahkan, untuk memperbaiki totalitas kinerja pelayanan perizinan, pada awal tahun 2017 akan menerapkan Sistem Manajemen Pelayanan Perizinan Secara Elektronik (SIMPPEL) melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang terintegrasi dengan Penaman Modal. “Untuk tahun 2017 BPPT akan menjadi Dinas Penanaman Midal, PTSP dan Tenaga Kerja,” jelasnya.

Dengan adanya SOTK baru ini diharapkan investasi di Kabupaten Tuban menjadi lebih mudah,  dan penyerapan tenaga kerja lebih terbuka dan banyak. Diharapkan dapat mengurangi pengangguran tiap tahun. “Kita akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik dan juga membuat inovasi agar perizinan lebih mudah,” tegasnya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author

Displaying 2 Comments
Have Your Say
  1. Margianto berkata:

    Selamat atas diraihnya standar ISO utk BPPT, mudah2an kantor2 pelayanan yg lain menyusul, terutama yg berkaitan dg pelayanan kesehatan semisal Puskesmas & RSUD yg masih jauh dr harapan..rumah sakit Muhamadiyah & NU kelihatanya pelayananya lebih baik..terutama ttg transparansi penggunaan obat utk pasien rawat inap

  2. Margianto berkata:

    Tambahan komentar utk PDAM diharapkan meningkatkan pelayanan, masih sering terjadi air mati