Published On: Kam, Feb 21st, 2013

Komitmen Bebas Narkoba, 36 Perwira Tes Urine

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

Zero Narkoba - Urine perwira Polres Tuban.seputartuban.com – Sebanyak 36 Perwira Polres Tuban menjalani tes urine, di halaman belakang Mapolres Tuban, Kamis (21/2/2013). Pemeriksaan ini dilakukan sesuai perintah Kapolda Jatim, Irjen Pol Hadiatmoko kepada seluruh polisi di jajarannya.

Pemeriksaan ini dilakukan dengan cara masing-masing perwira polisi diminta mengumpulkan urine-nya dengan sebuah wadah kecil. Kemudian urine milik para Kepala Bagian (Kabag), Kepala Satuan (Kasat), Kepala Sub Bag (Kasub Bag), hingga Kapolsek tersebut diberi identitas. Kemudian akan dites oleh tim dokter. Dengan menggunakan alat bernama Speedy Tes Multicek atyau Reagent. Untuk mendeteksi urine mengandung diantaranya zat Ampetamin, Zat Morphin dan Zat Ganja.

Proses pengumpulan urine mendapat prngawasan ketat dari Provos

Proses pengumpulan urine mendapat pengawasan ketat dari Provos

Wakapolres Tuban, Kompol Kuwadi, saat dikonfirmasi menegaskan program ini langsung diperintahkan dari Kapolda jatim. Dengan tujuan, Indonesia di tahun 2015 bebas Narkoba. Yang dimulai dari jajaran kepolisian sebagai penegak hukum harus bersih.

Dan apabila dalam pemeriksaan ini, ditemukan zat Narkoba dan jika terbukti secara hukum. Maka anggota polisi yang bersangkutan dapat pecat atau dilakukan Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH).

“Pemberhentian atau pemecatan itu kan prosesnya lama dan panjang. Bisa juga namun harus tetap di lihat penggunaannya hingga penyaluran obat berbahaya itu. Kalau terbukti bisa terancam sangsi berat hingga tindak pidana umum. Untuk hasil tes urine ini kita menunggu hasilnya beberapa hari kedepan , ” jelasnya.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author