Published On: Sel, Jun 28th, 2016

Komisi D Tingkatkan Pengawasan Proyek APBD 2016

TUBAN

seputartuban.com – Komisi D DPRD Tuban meningkatkan pengawasan pelaksanaan proyek APBD 2016 yang saat ini sedang berlangsung. Agar pelaksanaannya sesuai dengan kententuan yang telah ditetapkan serta untuk peningkatan penyerapan anggaran.

Ketua Komisi D DPRD Tuban, Imron Chudlori

Ketua Komisi D DPRD Tuban, Imron Chudlori

“Pelaksanaannya harus benar-benar sesuai dengan perencanaan yang ada dan pelaksanaan sesuai dengan waktu yang ada,” kata Ketua Komisi D DPRD Tuban, Imron Chudlori, Senin (27/6/2016).

Selain itu, Komisi D juga akan mendorong agar antara perencanaan dan pelaksanaan kondisi dilapangan sesuai. Karena lamanya proses pelaksanaan menyebabkan pada saat akan dilelang kondisi lokasi tidak sesuai dengan perencanaan awal, sehingga rekanan tidak ada yang mau mengerjakannya. “Kita harapkan perencanaan harus benar-benar matang dan sesuai dengan kondisi lokasi yang ada,” sambungnya.

Sedangkan untuk penyerapan anggaran harus disesuai dengan pekerjaan yang dikerjakan. Agar penyerapan anggaran numpuk akhir tahun. Maka untuk semua rekanan diwajibkan mengambil uang muka. “Semua rekanan wajib mengambil uang muka, agar pekerjaannya sudah berjalan namun penyerapannya masih belum ada dan menumpuk pada akhir tahun anggaran,” jelas politisi PKB itu.

Diketahui, untuk sampai saat ini diperkirakan pelaksanaan pembangunan APBD 2016 sudah mencapai 35%. Sebab pada bulan ini semua pelaksanaan tender atau lelang harus sudah terselesaikan.

Imron berharap agar semua SKPD melakukan peningkatan pengawasan sehingga benar-benar sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat. Serta semua SKPD segera merealisasikan program yang telah dibuat sesuai dengan petunjuk Bupati. Sehingga pekerjaan tidak menumpuk pada akhir tahun seperti tahun lalu.

Tahun lalu ada beberapa proyek yang tidak bisa dikerjakan. Diantaranya pembangunan sport center yang gagal karena proses lelang tidak ada rekanan yang mau sebab keterbatasan waktu. Juga proyek pembebasan lahan jalan lingkar selatan yang hingga saat ini belum selesai, sehingga pembangunan fisiknya belum bisa terlaksana. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author