Published On: Rab, Agu 10th, 2016

Komisi D; Pelototi Proyek Infrastruktur Daerah Agar Jangan Asal

TUBAN

seputartuban.com – Komisi D DPRD Tuban meminta agar pemerintah kabupaten bertindak tegas terhadap rekanan yang mengerjakan proyek tidak sesuai dengan perencanaan. Karena hal itu dapat merugikan pemerintah daerah karena usai dibangun mengalami kerusakan lagi, sehingga pemkab harus menganggarkan lagi.

IMRON CHUDLORI: Kita akan terus melakukan pengawasan. Bila ada yang tidak sesuai dengan perencanaan kita panggil dan diingatkan

Ketua Komisi D DPRD Tuban, Imron Chudlori

Ketua Komisi D DPRD Tuban, Imron Chudlori mengatakan saat ini komisinya sedang konsentrasi melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan program pembangunan yang dilakukan oleh Dinas PU, Disdikpora maupun dinas lainnya. Tujuan pengawasan itu agar pelaksanaan pembangunan itu hasilnya sesuai dengan perencanaan yang dibuat, sehingga tidak buang-buang anggaran daerah. “Saat ini kita lakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pekerjaan agar sesuai dengan perencanaan,” kata politisi asal PKB itu, Selasa (9/8/2016).

Dari hasil evaluasi sementara ini menurut Imron sudah ada peningkatan waktu dan kualitas yang dihasilkan. Diharapkan dengan sisa waktu yang ada semua pekerjaan bisa terselesaikan tepat waktu dan kualitasnya sesuai dengan spek yang telah ditentukan. “Bila memang ada rekanan yang tidak menyelesaikan pekerjaan tepat waktu atau hasilnya tidak sesuai dengan spek yang ada harus diberikan sanksi tegas,” ujar Imron.

Untuk saat ini pekerjaan yang ada dibawah Dinas PU rata-rata pekerjaan sudah berjalan 50 persen dan ada yang sudah terselesaikan. Sedangkan di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga pekerjaannya masih 30 persen. “Untuk dinas yang lainnya belum kita lakukan evaluasi,” sambungnya.

Komisi D sudah merekomendasikan agar penyerapan anggaran lebih ditingkatkan. Sehingga penyerapan anggarannya dapat dilaksanakan sesuai dengan perencanaan. Selain itu untuk mempercepat pelaksanaan pekerjaan, uang muka proyek diberikan kepada rekanan agar bisa dilaksanakan pembangunannya. “Semua pekerjaan nanti akan kita lihat dan kita awasi sehingga hasilnya bisa lebih baik,” pungkasnya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author