Published On: Kam, Apr 28th, 2016

Komisi D DPRD Tuban, Dorong Sport Center Segera Dibangun

TUBAN

seputartuban.com – Komisi D DPRD Tuban mendorong Pemerintah Daerah agar segera melaksanakan pembangunan mega proyek sport center.

ilustrasi sport center

ilustrasi sport center

Ketua Komisi D DPRD Tuban, Imron Chudlori mengatakan bahwa saat ini pihaknya meminta kejelasan terhadap perkembangan perencanaan pembangunan mega proyek tersebut. Sebagai wujud mendorong agar proyek yang diperkirakan menghabiskan anggara sebesar Rp. 300 miliar itu dapat segera terealisasi dan dapat dimanfaatkan.

“Kita sudah minta penjelasan dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga dan juga Dinas Pekerjaan Umum terkait perkembangan perencanaan pembangunan sport center itu,” kata Imron, Rabu (27/4/2016) siang.

Untuk tahun 2016 dianggarkan dana sebesar Rp. 2 miliar yang bersumber dari APBD yang dipakai pembangunan pagar keliling. Serta mendapatkan bantuan dari PT Holcim Indonesia sebesar Rp. 2 miliar untuk pembangunan pintu masuk dan jalan. “Untuk bantuan dari Holcim akan dilaksanakan pada bulan Mei ini,” sambungnya.

Sedangkan untuk perubahan APBD 2016 Komisi D juga mengusulkan anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk pembangunan tembok penahan tanah (TPT). Sedangkan untuk sarana prasarana yang lainnya, Komisi D meminta kepada Pemkab agar melakukan komunikasi terhadap perusahaan-perusahaan yang ada di Tuban agar ikut serta berpatisipasi membangun pusat olehraga tersebut.

Pasalnya, dengan besarnya dana yang perlu disiapkan tidak sebanding dengan komposisi ideal APBD Kabupaten Tuban, dibutuhkan peran serta dari pihak lain. Selain itu, Komisi D juga membantu membangun komunikasi dengan Kemenpora agar bisa membantu pembangunan mega proyek tersebut.

“Untuk fasilitas lapangan seperti lapangan tenis, futsal dan lainnya kita harapkan peran serta dari perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Tuban,” harap Imron.

Politis PKB tersebut menambahkan agar Pemkab serius untuk menyelesaikan proyek itu. Direncanakan fasilitas tersebut akan dibangun bertaraf internasional. Diharapkan juga dapat dipakai lokasi event olahraga kelas internasional.

Selain itu, KONI diharapkan juga serius menyiapkan pengembangan prestasi atlit. Agar seimbang kualitas atlit dengan fasilitasnya tidak sia-sia. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author