Published On: Jum, Apr 6th, 2012

Komisi C DPRD, Mahasiswa Mendapatkan Anggaran Dana APBD

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seminar pendidikan yang digelar mahasiswa

seputartuban.com – Dalam acara Seminar Pendidikan tentang Kebijakan Pemeritah dalam  Pemerataan GTT di Gedung Rektorat UNIROW, Membahas adanya peran GTT dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah, kamis, (05/04/2012).

Terungkap bahwa elem mahasiswa sebenarnya mendapatkan jatah dana dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Tuban. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi C DPRD Tuban, Muhammad Musa saat menjadi narasumber.

Dijelaskan kegiatan kampus, sekolah, dan kegiatan Himpunan mahasiswa  Program Studi (HIMAPRODI) apa saja yang sudah di rencanakan dalam jadwal pendidikan Universitas dapat  anggarkan dari  dana APBD Kabupaten Tuban.

Hal ini merupakan salah satu kebijakan pemerintah dalam dunia pendidikan khususnya dalam memeperlancar kegiatan di dalan universitas, seperti halnya seminar pendidikan, kegiatan pendidikan lainnya.

“ anggaran APBD sudah ada alokasi dana untuk acara kemahasiswaan, seperti BEM, DPM, dan HIMAPRODI lainnya, jadi mahasiswa harus bisa menggunakan dana tersebut untuk dunianpendidikan supaya lebiha maksimal, “ ujarnya .

Acara yang di selenggarakan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) di buka oleh Rektor UNIROW Drs.Hadi Tugur.Mpd.MM, dan sebagai narasumber adalah sekretaris  dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Susilo Mukti, S.Pd, Ketua Komisi C DPRD Tuban, Muhammad Musa S.Ag, M.H,dan Dosen  Unirow Tuban Susilo Mukti.

Facebook Comments

About the Author