Published On: Jum, Agu 28th, 2015

Komisi A DPRD: Satpol PP Tidak Serius Bekerja

TUBAN

POHON REKLAME: Inilah pemandangan yang membuat Komisi A DPRD Tuban gerah.

POHON REKLAME: Inilah pemandangan yang membuat Komisi A DPRD Tuban gerah.

seputartuban.com-Ketua Komisi A DPRD Tuban Agung Supriyanto benar-benar gerah menyaksikan deretan pepohonan yang berjajar di jalanan Bumi Wali berubah menjadi ajang pasang reklame.

Menurut dia, reklame yang di pasang mulai dari usaha jual beli kendaraan, rumah, simpan pinjam, produk-produk pertanian serta iklan penawaran lainnya.

“Ini bukti Satpol PP selaku penegak perda tidak bekerja dengan sungguh-sungguh,” tegas Agung, Jumat (28/08/2015) siang.

Untuk itu, dia mengingatkan kepada Satpol PP untuk segera melakukan penertiban dan pembinaan terhadap pemilik usaha yang memasang reklame secara ngawur tersebut.

Agung menandaskan, sesuai fungsinya Satpol PP harus bekerja secara optimal agar perda yang telah dibuat benar-benar dipatuhi masyarakat.

“Dengan banyaknya pelanggaran dapat merugikan pemrintah daerah dan juga masyarakat,” kata politisi PAN ini.

Seolah tak mau disalahkan, Kepala Satpol PP Tuban Heri Muharwanto, mengatakan pihaknya sudah sering melakukan penertiban reklame yang di pasan pada batang pepohonan di tepi jalan.

“Karena hal itu jelas-jelas melanggar perda nomor 16 tahun 2014 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,” katanya.

Heri mengaku telah gencar melakukan lakukan penertiban selama dua minggu terakhir ini. Dia berdalih setelah ditertibkan besoknya muncul lagi.  MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author