Published On: Kam, Mar 24th, 2016

Kodim Tuban Pinjamkan Alsintan Untuk Petani

TUBAN

BARU : 1 unit traktor roda 4 saat akan diserahkan di Makodim Tuban

BARU : 1 unit traktor roda 4 saat akan diserahkan di Makodim Tuban

seputartuban.com – Kodim 0811 Tuban siap meminjamkan traktor kepada petani. Karena telah menerima 1 unit traktor roda 4 dari Kementrian Pertanian, Rabu (23/3/2016). Sebelumnya Kodim juga telah menerima 15 unit hand traktor dan 5 rice transplanter.

Alat dan mesin pertanian (Alsintan) itu merupakan bantuan dari pemerintah pusat. Diperuntukan bagi petani untuk memaksimalkan program upaya khusus padi jagung dan kedelai (Upsus Pajale). Untuk saat ini Alsintan itu masih berada di Markas Kodim Tuban.

Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Sarwo Edy Supriyo mengatakan Alsintan tersebut untuk memperlancar petani mengolah lahan. Karena jumlahnya terbatas yang tidak sebanding dengan luas wilayah Tuban, Alsintan itu dapat dipinjam petani.

“Bagi petani yang mau meminjam silahkan datang kesini dan setelah selesai dikembalikan lagi. Dengan adanya alat ini, diharapkan petani bisa lebih memaksimalkan hasil pertaniannya,” ungkap Dandim.

Diharapkan kesempatan ini dapat dimanfaatkan secara optimal oleh Petani. Sehingga dapat mewujudkan Ketahanan Pangan melalui swasembada pangan seperti yang telah diprogramkan Pemerintah. “ Melalui Babinsa kita selalu berusaha langsung mendampingi petani di sawah,” pungkasnya. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author