Published On: Kam, Mar 24th, 2016

Kodim Tuban Bantu Bulog Serap Gabah Petani

TUBAN

DORONG BULOG : Suasana pertemuan di Gedung Letda Sucipto Kodim 0811 Tuban agar penyerapan padi (gabah) dan beras dari petani lebih maksimal

DORONG BULOG : Suasana pertemuan di Gedung Letda Sucipto Kodim 0811 Tuban agar penyerapan padi (gabah) dan beras dari petani lebih maksimal

seputartuban.com – Upaya menyukseskan program ketahanan pangan nasional, Kodim 0811/Tuban siap membantu Perum Bulog menyerap hasil panen padi (gabah) atau beras dari petani. Hal itu terungkap dalam pertemuan di Gedung Letda Sucipto, Selasa (22/3/2016).

Dalam pertemuan yang melibatkan pengusaha penggilingan padi dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se Kab. Tuban. Dalam sambutanya Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo mengatakan peran serta para pihak sangat mempengaruhi ketahanan pangan. Termasuk para pengusaha penggilingan padi dan Gapoktan.

“Target serapan gabah ataupun beras di wilayah Tuban 4000 ton masih belum tercapai. Oleh sebab itu saya menghimbau agar kita saling bekerja sama sehingga target ini tercapai. Untuk mewujudkan pencapaian tersebut harus ada komitmen yang kita bangun bersama dengan mitra,“ harap Dandim.

Dandim juga menghimbau agar para petani dan pengusaha menjual padi atau berasnya ke Bulog. “ Dengan memastikan penjualan gabah petani kepada Bulog, diharapkan penyerapan gabah dari petani oleh Bulog lebih maksimal. Pada akhirnya akan terjaga stok beras di dalam negeri,“ imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Sub Divre III Bulog Bojonegoro menyampaikan pihaknya siap membeli dengan harga sesuai harga pasar. Dan berjanji tidak akan ada permainan harga dan siap dijemput ketempat penggilingan bahkan ke tempat panen.

Diketahui acara itu adalah Sosialisasi Optimasi Serapan Pengadaan Gabah/Beras Dalam Negeri (DN) Tahun 2016 oleh Pemerintah melalui Bulog di wilayah Kab. Tuban. Serta tatap muka Dandim 0811 Tuban dengan pengusaha penggilingan padi dan Gapoktan.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Direktur Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Malang, Kepala Sub Divre Bulog Bojonegoro, Plt. Kepala Dinas Pertanian Kab. Tuban, Kepala Bulog Kab. Tuban, Kepala BP2KP, Ketua KTNA, Kasdim dan Danramil jajaran Kodim Tuban. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author