Published On: Jum, Jun 30th, 2017

Kodim 0811 Tuban Siaga Ganda Mudik Lebaran

seputartuban.com,  TUBAN –  Kodim 0811 Tuban menyiagakan personilnya selama mudik lebaran perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah.  Selain menugaskan personil di pos pelayanan bersama juga menyiagakan Koramil jajaran membuat rest area.

SIAP MELAYANI : Koramil Parengan, salah satu koramil jajaran Kodim 0811 Tuban yang disiagakan menjadi Rest Area

Sebanyak 29 personil dibantu tugaskan pengamanan pos mudik operasi Ramadniya 2017 bersama Polri.  Yang tersebar di 3 pos pengamanan dan pelayanan.  Mereka bergantian 3 kali sehari dan bertugas sejak H-7 lebaran sampai H+7 lebaran.

Selain itu,  19 koramil dan 1 pos ramil disiagakan menjadi rest area.  Lokasi yang menyebar tidak hanya disepanjang jalan Pantura itu sangat membantu masyarakat.  Karena lokasi yang menyebar,  sangat memudahkan pemudik untuk beristirahat.

“Lokasi yang tiap kecamatan ada,  sangat membantu masyarakat.  Kalau istirahat disetiap wilayah sudah ada,”  kata Dandim 0811 Tuban,  Letkol Inf Sarwo Supriyo,  Kamis (29/06/2017).

Setiap Rest Area Koramil disediakan tempat sholat,  istirahat,  kamar mandi dna lainya. “Ini selain tugas juga bagian dari pelayanan kepada masyarakat.  Agar keberadaan TNI dirasakan langsung oleh masyarakat,” imbuhnya.

Pada lebaran ini,  selain terlibat dalam pengamanan dan pelayanan pada operas Ramadniya 2017 juga membuat tempat istirahat di seluruh Koramil.  Sehingga hampir seluruh prajurit Kodim 0811 Tuban dan Koramil jajaran terlibat menjalankan tugas negara ini.  “Kami selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk negara dan masyarakat, ” pungkas dandim.  Nal

Facebook Comments

About the Author