Published On: Ming, Jan 3rd, 2016

Kodim 0811 Tuban, Maulid Nabi Menjaga Kwalitas Kerja dan Keluarga Prajurit

TUBAN

BIMBINGAN ROHANI : Dandim dan Kasdim 0811 Tuban bersama Habib Husein saat Maulid Nabi Muhammad SAW di Halaman Kodim 0811 Tuban

BIMBINGAN ROHANI : Dandim dan Kasdim 0811 Tuban bersama Habib Husein saat Maulid Nabi Muhammad SAW di Halaman Kodim 0811 Tuban

seputartuban.com – Sebanyak 750 prajurit/ PNS, anggota Persit dan Jamaah Wal Maulid Ar Ridwan bersholawat bersama di halaman Makodim 0811 Tuban, Sabtu (2/1/2016) malam. Mereka juga mendengarkan ceramah dari Habib Husein dalam memaknai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dandim 0811 Tuban, Letkol Kav Rahyanto Edy Yunianto berharap dengan kegiatan itu dapat meningkatkan iman dan tagwa keluarga besar Kodim 0811 Tuban. Dampaknya adalah rumah tangga semakin harmonis.

Sehingga mempengaruhi kinerja prajurit dalam melaksanakan tugas yang diamanatkan komando atas. “Semakin baik dan harmonis dalam melaksanakan tugas tanpa ada hambatan,” ungkap Dandim.

Khususnya bagi anggota Persit, diharapkan dapat menghambil hikmah.Sebagai pendamping suami untuk selalu mendukung tugasnya. Selain itu dapat meneladani sikap Rasulullah yang sederhana. Sehingga tidak banyak menuntut suami secara berlebihan.

“Sebagai pendamping suami untuk selalu mendukung tugas suami atau isteri sebagai prajurit dan PNS dengan baik dan lancar. Tanpa banyak tuntutan atau berlebihan dalam kebutuhan rumah tangga,” harapnya.

Habib Husein Pimpinan Majelis Ta’lim Wal Maulid Ar Ridwan, dalam ceramahnya mengatakan bahwa hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muhmmad SAW dapat memetik sesuatu yang diperoleh oleh orang-orang beriman. Karena hanya orang yang beriman yang memperoleh hikmah.

Orang beriman tidak akan merasa rugi. Karena orang beriman selalu mengambil hikmah. Dan tidak akan merasa rugi karena selalu ada pahalanya. Dan orang yang selalu mengingatkan pasti banyak pahalanya.

Peringatan Maulid Nabi Muhmmad SAW itu dihadiri Dandim 0811 Tuban, Letkol Kav Rahyanto Edy Yunianto. Kasdim 0811 Tuban, Mayor Inf Suko Edi Winarto. Perwira Stafdim 0811 Tuban, Danramil, Babinsa, pengurus dan anggota Persit Dim 0811 Tuban. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author