Published On: Jum, Agu 10th, 2018

Kodim 0811 Tuban, Kuatkan Nasionalisme dan Kreatifitas Remaja Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Ratusan generasi muda di Kabupaten Tuban, dibangkitkan semangat nasionalisme dan kreatifitasnya oleh Kodim 0811 Tuban, melalui sejumlah kegiatan, Kamis (9/8/2018).  Karena ada lomba hadrah yang melibatkan seluruh remaja Tuban. Juga ada lomba melukis yang memacu kreatifitas remaja.

SEMANGAT NKRI : Peserta sedang mengikuti loma melukis di Makodim 0811 Tuban

Komandan Koramil (Danramil) Rengel, Kapten Inf Istoha yang mewakili Dandim 0811 Tuban menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0811 Tuban itu sebagai salah satu sarana memberikan media berkerasi dan meraih prestasi yang dimiliki remaja Tuban. Selain itu menguatkan rasa nasionalisme para generasi emas tersebut. “Kegiatan ini juga sebagai ajang menyambut HUT RI ke-73 mendatang,” katanya.

Selain itu, Istoha menambahkan kegiatan itu juga sangat penting dilakukan karena sebagai sarana menangkal keberadaan paham radikal dan pergaulan bebas dikalangan remaja. “Mumpung masih muda, alangkah baiknya jika kita arahkan untuk meluangkan waktunya ke hal-hal yang berguna dan positif,” ujarnya.

Beragam hadiah disediakan Kodim 0811 Tuban bagi pemenang lomba Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif tersebut. “Sudah, semua hadiah sudah kita sediakan. Nanti kita tunggu peserta yang berhasil lolos sebagai pemenang,” pungkas Danramil Rengel. (Penrem082/CPYJ/NAL)

Facebook Comments

About the Author