Published On: Sel, Feb 2nd, 2016

Kodim 0811 Tuban, Jadikan Rumah Sehat Sebagai Pola Hidup

TUBAN

POLA HIDUP SEHAT : Tim penilai dari Korem Mojokerto saat melakukan penjurian

POLA HIDUP SEHAT : Tim penilai dari Korem Mojokerto saat melakukan penjurian

seputartuban.com – Selasa (2/2/2016), Kodim 0811/Tuban kedatangan tim penilai lomba rumah sehat dari Korem 082/CPYJ Mojokerto. Untuk menilai rumah dinas Serda Lamso, anggota Koramil Montong di Komplek Makodim.

Personil tim penilai diantaranya, Ketua Seski Organisasi Korcab Korem 082, Ny. Warsiti, Ny. Djohan Darmawan dan Lettu Inf. Rohyadi. Mereka disambut langsung Ketua Persit KCK Cabang XXVI Tuban, Ny. Sarwo Supriyo.

Penilaian dibagi menjadi beberapa kriteria yaitu kebersihan, kerapian dan yang terpenting adalah tanaman sayuran dan Toga yang ada di sekitar rumah. Tanaman sayuran dan Toga mendapat perhatian khusus. Karena sesuai perintah pimpinan, untuk memberikan manfaat bagi keluarga, yakni hemat anggaran belanja rumah tangga.

Ny. Warsito, selaku Timm penilai mengatakan dari lomba ini banyak manfaat yang dapat diperoleh. “Lomba ini kami laksanakan sesuai dengan instruksi dari atas. Dan dengan tujuan untuk membiasakan penghuni rumah agar hidup bersih, rapi dan dapat memanfaatkan lahan sekitar. Untuk dapat menghemat pengeluaran belanja serta memperindah rumah,” katanya.

Dandim 0811 Tuban, Letkol. Inf. Sarwo Supriyo menjelaskan lomba tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Korem 082/CPYJ. “Bagi yang nantinya menang akan diajukan untuk ikuti lomba ditingkat Kodam,” jelasnya.

Menurut Dandim, terpenting selain lomba adalah penerapan pola hidup rumah sehat dijalankan dalam kehidupan sehari-hari. Karena sangat banyak memberikan manfaat bagi keluarga.

“Dengan lomba tersebut menumbuhkan keluarga yang sehat, ketika keluarganya sehat maka akan terwujud lingkungan yang sehat pula,” ungkapnya.

Rumah sehat diharapkan dapat diwujudkan seluruh anggota Kodim 0811 Tuban dalam kehidupan sehari-hari. Serta dapat memotivasi masyarakat agar bersama-sama mengikuti pola hidup sehat dan hemat itu. “Kegiatan tersebut diharapkan dapat memotivasi serta diikuti seluruh anggota Kodim 0811 beserta jajaranya serta masyarakat sekitarnya,” harapnya. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author