Published On: Kam, Mei 17th, 2018

Kodim 0811 Tuban Himbau Tingkatkan Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

seputartuban.com, TUBAN – Aksi pengeboman 3 geraja di Surabaya dan Mako Polrestabes Surabaya, ledakan bom di Rusun Wonocolo, Sidoarjo serta serangkaian penangkapan teroris menjadi ancaman bagi bangsa. Sehingga perlu peran bersama lintas sektor termasuk masyarakat untuk aktif waspada serta peduli kepada lingkungannya.

Dandim 0811 Tuban saat memimpin gelar pasukan bersama sejumlah Dandim lain dan Kapolres Tuban di alun-alun Tuban dalam sebuah kesempatan

Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban, Letkol Inf. Nur Wicahyanto, Rabu (16/5/2018) mengatakan pihaknya dan Polres Tuban sudah melakukan langkah strategis bersama. Diantaranya melakukan pengamanan gereja di seluruh Tuban. Dengan melibatkan Polsek jajaran dan Koramil jajaran.

Selain itu fungai Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) lebih dikuatkan lagi bersinergi dengan masyarakat dan aparatur desa.

“Kami juga melaksanakan patroli gabungan bersama Polres Tuban dan instansi terkait untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” katanya.

Dandim yang dikenal bersahaja itu menghimbau kepada seluruh masyarakat Tuban agar tidak takut dengan aksi terorisme. Karena ketakutan akan membuat para teroris senang dan semakin membuat perbuatan mereka semakin menjadi.

Selain itu upaya lainnya adalah melakukan patroli maupun razia gabungan dengan Polres Tuban di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah, kawasan Kecamatan Bancar.

Yang juga penting adalah masyarakat harus peka dan peduli dengan lingkungan. Seagai upaya nyata masyarakat untuk deteksi dini dan pencegahan dini secara efektif. Upaya ini sangat baik dalam upaya pencegahan oleh masyarakat yang masif.

“Semua wilayah berpotensi dalam hal kerawanan, hal ini agar¬† kita semua waspada dan tidak lengah. Yakin dan percayakan serta mohon doanya TNI – Polri dan juga mohon kerjasama dan dukungan seluruh masyarakat agar Tuban aman,” harapnya. (RHOFIK SUSYANTO)

Facebook Comments

About the Author

Videos