Published On: Ming, Des 15th, 2019

Kodim 0811 Rampungkan 430 Unit RUTILAHU

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

seputartuban.com, TUBAN – Kodim 0811 Tuban telah menyelesaikan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Sebanyak 430 unit telah dikerjakan sesuai dengan program pemerintah provinsi Jawa Timur. Selain mewujudkan hunian yang layak juga upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat miskin.

MELEBIHI TARGET : Dandim 0811 Tuban saat mengunjungi salah satu unit RUTILAHU yang sedang dikerjakan rehabilitasinya

Dandim 0811 Tuban, Letkol. Inf Viliala Romadhon  saat dikonfirmasi seputartuban.com, Sabtu (14/12/2019) mengatakan sebelum menjalankan program ini, jajarannya melakukan pendataan. “Kita diberikan waktu satu bulan untuk mendata. Selama  1,5 bulan  kita bisa mendata kurang lebih 750 rumah yang sebenarnya jauh dibawah kelayakan ,” katanya.

Viliala Romadhon menjelaskan, sesuai dengan program pemerintah provinsi sudah ditetapkan jumlah penerima program, yakni 430 Rutilahu. “Jadi karena 430 kita sudah tau rumah-rumahnya kita kerjakan. Yang artinya dari situ bahwa sebenarnya masih banyak yang sangat membutuhkan. Tapi kegiatan ini kan dilakukan secara bertahap sesuai  dari Pemprov (jatim),” jelasnya.

Kodim 0811 Tuban juga menyelesaikan tugas RUTILAHU selama 36 hari dari target yang telah ditetapkan selama 45 hari. “Rehabilitasi rumah ini dapat diselesaikan lebih cepat dari waktu yang ditentukan. Karena bantuan partisipasi dari masyarakat setempat, unsur Pemda, unsur Polri. Ini sangat membantu masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, rumah-rumah yang sudah di bangun dari Pemprov , diberi tanda. Yang pemasangannya akan dilakukan dari perwakilan untuk mencatat kordinatnya. “Untuk Pemprov mungkin sebagai data statistik, dan semua ditandai dengan stiker yang sudah kita buat dan kita tempel . Itu sudah tercatat dalam bentuk kordinat,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :