Published On: Kam, Feb 13th, 2020

Koalisi Satpam dan Warga Sekitar Pabrik Semen Curi Kabel

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

seputartuban.com, TUBAN – Dari enam terduga pelaku pencurian kabel Suprime di PT Semen Indonesia Pabrik Tuban, dua diantaranya berhasil diringkus Macan Ronggolawe ( Marong), Satreskrim Polres Tuban. Keduanya adalah Cahyo Khoirun Naim (32), seorang satpam di PT UTSG warga Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak. Serta Cukup (33) warga Desa Karanglo, Kecamatan Kerek . Keduanya ditembus timah panas kakainya, karena melawan saat akan ditangkap. Sedangkan 4 pelaku lainnya masih dalam buron.

PAGAR MAKAN TANAMAN : Satpam dan warga ditangkap karena diduga mencuri kabel perusahan

“Pelaku pencurian kabel ini adalah tiga Satpam dan tiga warga sekitar pabrik. Dua pelaku yang sudah  diamankan adalan Satpam dan warga sekitar pabrik. Empat pelaku masih dalam  pengejaran,” kata Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono saat jumpa pers di Mapolres Tuban.

Selain itu, Kapolres juga menjelaskan  dari hasil introgasi yang dilakukan penyidik, pelaku sudah melakukan pencurian kabel Suprime berulang kali. Hasil curian dijual dengan harga Rp. 100 ribu per-kilogram. “Pelaku ini sudah berulang kali melakukan pencurian di pabrik yang sama. Hasil curiannya dijual dengan harga Rp. 100 ribu per kilogram,” jelasnya.

Sementara itu, terduga pelaku Cukup, dia mengaku sudah beberapa kali melakukan pencurian. Uang hasil curiannya digunakan untuk kebutuhan sehari – hari.  “Uang dari hasil penjualan kabel Suprime itu untuk kebutuhan makan sehari – hari,” terangnya.

Sedangkan Cahyo, terduga pelaku sekaligus Satpam selama 10 tahun bekerja di perusahaan tersebut. Dia bertugas sebagai pengangkut kabel Suprime dan baru sekali ikut aksi pencurian kabel Suprime. “Saya sudah 10 tahun jadi Satpam di pabrik dan baru satu kali. Itu ikut mengangkut kabel tersebut,” pungkasnya. Dari penangkapan itu, petugas berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) berupa Mobil Patroli UTSG, Kendaraan Truk, Sepeda Motor, 20 Kabel Suprime, dan Gergaji. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, kedua pelaku dikenakan pasal 363 ayat 1 3e, 4e, 5e dan ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :