Published On: Rab, Apr 30th, 2014

Klaim RSUD. Dr Koesma Ke BPJS Perbulan Lebih Rp. 3 Miliar

Share This
Tags

TUBAN

BPJS Kesehatan Tuban

MENUNGGU : Warga antri di Loket pelayanan BPJS Kesehatan

seputartuban.com – Selama bulan Maret 2014 pihak Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Tuban membayar klaim sebesar Rp. 3.301.910.922 ke RSUD Dr Koesma Tuban.

“Anggaran yang dikeluarkan BPJS kesehatan ini mulai pasien yang rawat jalan sampai dengan rawat inap, dan rata – rata perbulan memang jumlahnya Rp. 3 miliar lebih,” ungkap staf operasional pelayanan BPJS Kesehatan Tuban, Panca Wandani, Selasa (29/04/2014).

Menurutnya jumlah ini dirasa wajar karena ini merupakan satu-satunya rumah sakit milik Pemkab Tuban. Sehingga Klaim yang masuk di BPJS Kesehatan Tuban paling besar dibanding rumah sakit lainnya.

Panca menambahkan, dari 3 rumah sakit yang terdaftar di BPJS Kesehatan, rata – rata perbulan RSUD Dr. Koesma sebesar Rp. 3,3 Miliar, RS Nahdlhatul Ulama (NU) sebesar Rp. 100 juta dan RSAB Muhammadiyah perbulan sekitar Rp 28 Juta. “Jadi rata – rata BPJS membayar klaim perbulan kurang lebihnya sekitar jumlah itu,” tegasnya.

Selain itu ia mengatakan, sesuai perundangan batas maksimal verifikasi 15 hari setelah tagihan dimasukkan, maka pembayaran harus diberikan. Jika tidak, BPJS Kesehatan akan dikenakan denda satu persen dari jumlah klaim di RS tersebut.

Untuk mengantisipasi, saat RS mengajukan klaim maka dibayarkan uang muka sebesar 50 persen. Guna membantu RS untuk melakukan membantu likuiditas keuangan RS untuk tetap beroperasional. AMIN

Facebook Comments

About the Author

Displaying 2 Comments
Have Your Say
  1. Janc berkata:

    Udah Imbang sama pelayanannya gak?

    udah ramah gak Pelayanannya?

  2. sehati berkata:

    saya beberapa kali berkunjung ke RSUD ini. Terlihat RSUD Dr R Koes ma Tuban ini tambah bersih, pasiennya tambah meningkat. Layanannya semakin bertambah. Gedung dan bangunannya tambah luas. pelayanan dokter dan perawatnya baik2 dan ramah. semoga semakin baik lagi…