Published On: Rab, Mei 18th, 2016

KKL Sesko AD Kunjungi Kodim Tuban

TUBAN

seputartuban.com – Komandan Kodim 0811 Tuban yang diwakili Pasi Intel, Kapten Inf Priwahyudi, Senin (16/5/2016) siang menerima kunjungan tim Kuliah Kerja Lapangan (KKL) wilayah pertahanan Pasis Dikreg LIV Lembaga Sekolah Staf dan Komando Angkatan darat (Sesko AD) 2016.

PRAKTEK LAPANGAN : Aktivitas KKL Sesko AD 2016 di Makodim 0811 Tuban

PRAKTEK LAPANGAN : Aktivitas KKL Sesko AD 2016 di Makodim 0811 Tuban

“Program yang positif ini terselenggara dengan lancar dan tertib sesuai dengan rencana agar bisa menjadi sumbangsih pemikiran kita semua untuk kemajuan bangsa dan negara tercinta,” ungkap Priwahyudi.

Perwira Koordinator tim KKL, Kolonel Inf  Junaedi mengatakan kegiatan kuliah kerja lapangan itu bertujuan untuk mempelajari dan memahami pelaksanaan pembinaan teritorial TNI AD.

Hasilnya akan menjadi bahan diskusi dan seminar terkait profesionalitas menuju transformasi TNI AD dalam melaksanakan tugas pokoknya. “Juga sebagai sampel guna dijadikan bekal Pasis Dikreg LIV Seskoad tahun 2016 dalam melaksanakan tuga di satuan,” katanya.

Selain itu, juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam mengidentifikasi permasalahan di wilayah. Agar mampu menjawab tuntunan perkembangan zaman untuk meningkatkan profesionalitas.

Diharapkan kegiatan itu dapat meningkatkan sinergitas yang diintegrasikan dengan kebijakan pembangunan daerah. Selain itu penelitian tentang pembinaan teritorial merupakan suatu pengetahuan (knowledge) untuk dikembangkan menjadi pengetahuan ilmiah (science).

“Ini dalam rangka memberikan saran dan masukan strategi transformasi TNI AD bidang pembinaan teritorial (Binter) yang sedang dirumuskan oleh Pokja Mabes AD,” ungkap Junaedi.

Rombongan KKL sebanyak 19 orang tersebut terdiri dari 15 perwira siswa dan 4 orang pendamping. Selain mendatangi Kodim Tuban, rombongan juga mengunjungi satuan tempur, satuan banpur. MUHAIMIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos